Bertanda Tangan Fred Durst , Konsol Jadul Dijual Belasan Juta

Kamis, 23 Feb 2017 | 19.00 WIB

Bertanda Tangan Fred Durst , Konsol Jadul Dijual Belasan Juta

konsol game dreamcast bertanda tangan Fred (IST)


Centroone.com - Meski sosoknya sudah lama tidak wara-wiri di indutri musik dunia, nama Fred Durst , pentolan Limp Bizkit tetap legenda bagi beberapa orang.  Tanda tangannya bisa membuat sebuah barang yang sebenarnya berbandrol murah jadi terjual dengan harga berkali-kali lipat.

Gamespot melaporkan hal itu terjadi pada satu unit konsol Sega Dreamcast. Konsol yang dijual di eBay itu sebenarnya berharga murah, namun karena terdapat tanda tangan Fred Durst , konsol itu dijual dengan harga sampai USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta. Konsol tersebut dalam kondisi BNIB (Brand New in Box) alias hanya dibuka untuk keperluan tanda tangan. Selebihnya, mesin diklaim masih anyar dan belum pernah dipakai.

Harga USD 1.000 tadi hanya untuk pembelian langsung. Sebenarnya, konsol ini dilelang dengan harga mulai dari USD 700 atau sekitar Rp 8 jutaan. Namun sejauh ini tidak ada yang menawar dan batas penawaran pun akan berakhir pada tanggal 23 Februari 2017.

Limp Bizkit pada masa jayanya memang akrab dengan Sega. Saat itu selain promo, keduanya juga terlibat dalam kampanye untuk Sega, dimana dalam salah satu kesempatan Fred Durst  menorehkan tanda tangan pada enam unit Sega Dreamcast. bbs