Simpan Kue Valentine Berumur 85 Tahun Sebagai Pusaka Keluarga

Rabu, 22 Feb 2017 | 14.00 WIB

Simpan Kue Valentine Berumur 85 Tahun Sebagai Pusaka Keluarga

Kue Valentine yang sudah berumur 85 tahun (IST)


Centroone.com - Seorang nenek di Arizona, Amerika Serikat punya pusaka keluarga unik, yang setiap tahun akan dikeluarkan untuk dilihat bersama keluarga besar mereka. Pusaka milik keluarga Penny Rickoff ini tentu saja bukan sejenis keris, melainkan sebuah roti yang sudah berumur 85 tahun!

Roti berbentuk hati dan berwarna pink ini menurut warga Scottdale ini sudah ada sejak tahun 1930an, dan merupakan pemberian dari cinta pertama sang ibu kepada ibu Penny.  Kue itu sendiri sudah sejak lama berhenti jadi penutup makanan, karena sudah mengeras dan kini hanya diperlihatkan pada momen tertentu keluarga.

" Orang-orang saat itu (1930an) tidak memiliki uang, jadi mereka membuat kue. Apa lagi yang bisa dilakukan. Kue itu sudah keras seperti batu. tapi dia (ibu) ingin menyimpannya sebagai kenangan. " tukas Penny  kepada KPHO/KTVK, seperti dilansir dari UPI.  Penny sendiri berencana untuk menyimpan kue itu selama mungkin.  " Ini kue keburuntan" katanya.

Kue Valentine Penny memang unik, tapi bukan makanan tertua yang pernah ditemukan. Sebelumnya pada tahun 2011 lalu, seorang pria di Minnesota menggelar ultah ke 100 untuk kue Natalnya, yang dibuat pada tahun 1911 di Detroit. by