Japan Week 2017, Dekatkan Budaya Jepang Pada Warga Surabaya

Kamis, 02 Feb 2017 | 23.35 WIB

Japan Week 2017, Dekatkan Budaya Jepang Pada Warga Surabaya

Pihak Konjen Jepang memeragakan Kempo (WIndhi/Centroone)


Centroone.com - Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya akan menggelar acara Japan Week 2017. Acara yang berpusat di Surabaya akan digelar sejak 10-19 Pebruari 2017.

Disampaikan Konjen Jepang di Surabaya Yoshiharu Kato pada 10-12 Pebruari 2017 di Tunjungan Plaza akan digelar workshop dan pemutaran film Jepang hingga acara C2O Library di Jl Dr Ciptomangunkusumo 22. “Pada 13 Pebruari akan digelar beberapa acara seperti pemutaran film dan wrapping,” ujar Yoshiharu Kato.

Saat itu juga akan digelar acara upacara minum teh Jepang pada 15 Pebruari, sore hari. Rangkaian acara ini memang untuk mengenalkan budaya Jepang. Dalam jumpa pers di kantor Konjen Jepang, Kamis (2/1/2017), ditampilkan beberapa contoh untuk acara opening Japan Week 2017.

Acara ini bertemakan budaya pop Jepang (maid café dan cosplay Kamen Raider), pemutaran film Jepang serta workshop (wrapping, upacara minum teh dan kaligrafi Jepang ). “Pada  acara closing yang bertemakan kebudayaan tradisional Jepang akan ditampilkan Shourinji Kempo, beladiri Jepang dan tari Eisa serta tari tradisional prefektur Okinawa,” tambah Yoshiharu Kato.

Dia juga berharap dengan adanya Japan Week 2017 yang memperkenalkan budaya Jepang yang bervariasi ini dapat mempererat hubungan Jepang dan Indonesia. Dia juga berharap masyarakat Indonesia menyaksikan pertunjukan budaya Jepang ini. (windhi/by)