Pemkab Sidoarjo Bersama Polisi-TNI Perbaiki Rumah Warga

Sabtu, 18 Feb 2017 | 01.00 WIB

Pemkab Sidoarjo Bersama Polisi-TNI Perbaiki Rumah Warga

ilustrasi anggota TNI tengah membantu evakuasi rumah warga yang terkena puting beliung (Dok Centroone)


Centroone.com - Angin putting beliung yang melewati Desa Boharan dan Desa Terung Kulon, Krian, mengakibatkan banyak rumah warga yang rusak. Untuk itu, Pemkab Sidoarjo pun akan turun tangan untuk memerbaiki rumah wargay yang rusak parah.

Hal ini ditegaskan Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah saat mengunjungi lokasi bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH, Jumat (17/2/2017). Ditarget, perbaikan rumah warga yang rusak itu selama satu bulan. Dalam perbaikan itu, Pemkab Sidoarjo akan dibantu personel kepolisian, TNI dan BPBD Sidoarjo.

Sementara, Kapolda Jatim juga memberikan bantuan berupa 600 paket makanan, yang diserahkan langsung kepada Bupati Sidoarjo di Posko Bencana di Balai Desa Terung Kulon. “Polda Jatim mengerahkan 200 personil agar proses perbaikan cepat selesai. Mengingat kondisi cuaca saat ini musim hujan, kasihan warga kalau tidak segera diperbaiki,” ujar Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin.

Informasinya, pada Rabu (15/2/2017), angin putting beliung menyapu ratusan rumah di empat dusun dan dua desa di Krian, Sidoarjo. Empat dusun tersebut adalah Dusun Kanirogo, Dusun Kasak, Dusun Kembang Sore, dan Dusun Terung Kulon, yang semuanya berada di Desa Boharan dan Terung Kulon. (windhi/by)



...
0




There are 0 comments in this current article