Mengintip Cara Adele Menurunkan Berat Badan

Jumat, 17 Feb 2017 | 17.01 WIB

Mengintip Cara Adele Menurunkan Berat Badan

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Adele sempat sukses menurunkan berat badan sampai 14 kg dan pipinya menjadi tirus.

Bukan tanpa usaha. Penyanyi kelahiran Inggris, 28 tahun ini mempunyai rahasia kurus, yaitu dengan menjalani Sirtfood Diet. Mengenai diet yang dijalani Adele ini, para peneliti meyakini bahwa sirtuin mampu mempengaruhi kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme.

Diet ini bahkan diklaim mampu menurunkan berat badan sebanyak 3 kg dalam sepekan. Personal trainer Adele, Pete Geracimo, pun membenarkan bahwa kliennya fokus pada Sirtfood Diet.

Berdasarkan buku 'The Sirtfood Diet' yang ditulis oleh nutrisionis Glen Matten dan Aidan Goggins, diet ini dijalankan dengan mengonsumsi 20 asupan yang kaya akan polifenol pengaktif sirtuin.

Asupan-asupan tersebut diantaranya  teh hijau, dark coklat, apel, jeruk, parsley, kale, kurma, minyak zaitun, dan kunyit. Daging tidak termasuk dalam asupan sirtfood, tapi pada diet ini Anda diperbolehkan untuk mengonsumsinya.

Pada dasarnya pola diet ini fokus pada konsumsi asupan yang kaya polifenol  pengaktif sirtuin yang disebutkan sebelumnya, tapi Anda tidak dilarang untuk mengonsumsi makanan lainnya. (Berbagai Sumber/Rie)