Majalah Playboy Kembalikan Tradisi Pajang Model Bugil

Rabu, 15 Feb 2017 | 11.00 WIB

Majalah Playboy Kembalikan Tradisi Pajang Model Bugil

majalah playboy (IST)


Centroone.com - Hampir enam dekade jadi majalah "ikon" pria dewasa dan terkenal dengan foto-foto vulgar, Majalah Playboy pada akhir 2015 lalu mengumumkan bakal "menutup diri. "  Saat itu majalah legendaris dunia itu mengumumkan tidak akan lagi memuat dan memajang foto-foto wanita bugil di majalah mereka dan akan memperbanyak rubrikasi tentang seks dan juga tulisan - tulisan berkonten dewasa.  Keputusan itu, belakangan ditarik kembali oleh Playboy.

Cooper Hefner Pimpinan dan juga anak pendiri Playboy, Hugh Hefner menyebut keputusan itu sepenuhnya "adalah satu kesalahan" dan mulai Maret nanti, Playboy bakal kembali kepada tradisi, dengan memajang foto-foto model seksi.


"Hari ini kami mengembalikan identitas terkenal kami dan melanjutkan warisan jati diri kami," kicau Hefner melalui akun Twitter-nya seperti yang dikutip BBC.  Lewat edisi terbaru Maret-April, sejumlah foto bugil bakal kembali terbit bersama dengan tag #NakedIsNormal. Edisi "perdana" lahir kembalinya Playboy bakal menampilkan model kelahiran Dallas, Texas yaitu Elizabeth Elam.

Meskipun kembali ke tradisi semula, namun di edisi terbaru mereka ini, Playboy tetap tampil beda.  Tidak ada lagi slogan "Hiburan bagi Pria" yang lazim ditampilkan dalam edisi cetak, menjadikan Playboy juga menargetkan kaum wanita sebagai pembaca.  "Playboy akan selalu diingat menjadi ikon gaya hidup yang berfokus dunia pria, tetapi selama keterbukaan gender tumbuh subur dalam masyarakat, kami juga harus bertindak (untuk pembaca wanita)," kata Hefner dalam keterangannya.

Playboy, yang mulai terbit pada Desember 1953 lalu, mulai berhenti menampilkan foto-foto telanjang di edisi Maret 2016. Ini menyebabkan penjualannya jatuh hanya 673,473 eksemplar setiap rilis tahun lalu.

Hal itu dilakukan setelah Playboy mengaku kalah dengan internet dimana foto-foto model seksi sampai bugil bisa ditemui dengan mudah dan gratis.  Playboy mencatatkan rekor penjualan tertinggi sebanyak 7,2 juta eksemplar untuk edisi November 1972. by