Tencent-BlueHole Bersama Boyong PUBG Versi Mobile ke China

Kamis, 07 Des 2017 | 13.00 WIB

Tencent-BlueHole Bersama Boyong PUBG Versi Mobile ke China

ilustrasi (playBattleGrounds)


Centroone.com - Game berkonsep battle royale PlayerUnknown's Battlegrounds telah menarik jutaan pemain meski masih dalam versi Steam Early Access. Bagi mereka yang tidak memiliki PC yang kuat untuk bermain PUBG, versi gratis sedang dikembangkan dan didesain khusus untuk mobile gaming. 

Dilaporkan QQ, Versi mobile dari PUBG akan dikembangkan oleh Bluehole bersama Tencent. Saat ini sendiri, keduanya tengah berusaha mendapatkan ijin edar di China. Bluhole berjanji bahwa untuk  versi ini akan dioptimalkan untuk kontrol perangkat mobile.   

PUBG atau PlayerUnknown's Battlegrounds adalah salah satu game yang banyak dibicarakan tahun ini. Masih dirilis di bawah label Early Access Steam, sejak diluncurkan game itu sudah dimainkan jutaan pemain di seluruh dunia. PUBG bahkan melampui kepopuleran Dota 2 yang dimiliki oleh Valve.

Tencent dilaporkan  sedang dalam pembicaraan untuk mendapatkan kepemilikan saham BlueHole, pengembang PUBG. Tencent sendiri tercatat sebagai pemilik Riot Games, dan juga berinvestasi di Activision Blizzard, Supercell dan Epic Games. 

Tencent disebut-sebut telah menghubungi Bluehole untuk sebuah perjanjian bisnis, dan juga ingin membeli saham di perusahaan tersebut.  Bloomberg, menurut seorang sumber mereka - melaporkan Tencent mengincar setidaknya lima persen dari saham Bluehole.

Kehadiran Tencent tentu akan membuat PUBG makin populer, terutama di  China - salah satu negara dengan jumlah gamer tertinggi di dunia. Sebelum ini Tencent juga sempat dilaporkan telah berinvestasi di Bluehole, namun dibantah oleh pihak Bluehole. by