Windows 10 Kini Jadi Nyawa 600 Juta Perangkat di Dunia

Kamis, 07 Des 2017 | 18.00 WIB

Windows 10 Kini Jadi Nyawa 600 Juta Perangkat di Dunia

ilustrasi Windows 10 (Trustedreview)


Centroone.com - Microsoft sebelumnya telah menargetkan lebih dari 1 miliar perangkat di seluruh dunia menggunakan sistem operasi Windows 10.  Separuh dari target tersebut kini telah tercapai. Menurut CEO Microsoft, Satya Nadella ada lebih dari 600 juta perangkat di seluruh dunia menggunakan Windows 10.

Windows 10 adalah sistem operasi dari Microsoft, yang digunakan pada komputer, tablet, konsol Xbox, serta perangkat HoloLens. Windows 10 sebelumnya diluncurkan pada tahun 2015 - dan sejak dikenalkan sampai saat ini, Windows 10 sudah mendapatkan banyak update terutama fitur. 

Yang terbaru, adalah Windows 10 Fall Creator Update, yang ditawarkan gratis untuk para pemakai Windows 10 di seluruh dunia. Mengingat bahwa smartphone bukan lagi fokus utama untuk Microsoft, kemungkinan target mencapai angka satu miliar mungkin akan memakan waktu lebih lama.

Windows 10 Fall Creator Update membawa sejumlah fitur baru, termasuk dukungan Windows Mixed Reality.   Sejumlah fitur baru yang  hadir bersama update tersebut diperkirakan antara lain seperti Story Remix, yang bertujuan untuk membantu pengguna mengedit sebuah video. Melalui Story Remix, pengguna bisa merekam gambar dan video menggunakan perangkat, dan mengedit secara langsung. 

Dalam update itu , Microsoft juga bakal memboyong desain antar muka baru yang disebut sebagai Fluent Design System. Menurut pihak Microsoft,  Fluent Design System adalah antarmuka yang dioptimalkan untuk pengalaman multitasking pada berbagai jenis perangkat.  Demikian seperti dilaporkan The Verge.  by