Android Oreo Versi GO Didistribusikan ke Produsen Perangkat

Kamis, 07 Des 2017 | 12.00 WIB

Android Oreo Versi GO Didistribusikan ke Produsen Perangkat

Android Go (TechAdvisor)


Centroone.com - Dalam even Google I/O bulan Mei lalu, Google merilis apa yang mereka sebut sebagai Android Go.   Belakangan, Google telah mulai mendistribusikannya ke pengembang dan produsen untuk memudahkan pengembangan perangkat Android Go ini.

‚ÄčVersi yang disebar sendiri adalah Android Go versi Android Oreo - untuk memudahkan produsen perangkat Android mengembangkan smartphone dengan RAM 512MB atau 1GB.

Android Go sendiri mengusung sejumlah peningkatan kinerja dan penyimpanan yang dioptimalkan untuk perangkat dengan memori penyimpan dan RAM rendah, sekaligus memberikan pengalaman Android yang lebih baik meskipun tidak mengusung memori serta prosesor yang berspek tinggi. 

Tidak hanya "ringan" untuk hardware, Android Go juga dirancang "hemat" data, dengan Google memberikan optimalisasi tertentu untuk masalah browsing internet.  Google sendiri mengeluarkan sebuah panduan khusus untuk pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi berukuran kurang 10MB dengan penggunaan data yang minim.  

Android Go berbeda dengan Android One, yang merupakan sistem Android murni. Android Go juga  dengan sejumlah aplikasi Google yang dioptimalkan untuk penyimpanan offline dan data. Dilaporkan BGR, Google Play Store untuk Android Go akan menampilkan aplikasi seperti Facebook Lite, Skype Lite, YouTube Go, dan beberapa aplikasi lain, yang didesain untuk "hemat" data atau kuota internet.    by