Gracia Indri Tak Bisa Cerai dari David 'Noah'

Rabu, 06 Des 2017 | 22.08 WIB

Gracia Indri Tak Bisa Cerai dari David 'Noah'

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Gracia Indri dan David 'Noah' ternyata batal cerai.

Ini berdasarkan dari hasil proses sidang cerai mereka berdua di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat yang digelar pada 21 November 2017 lalu. Rupanya, hasil sidang tersebut menyatakan kalau pihak PN Bandung tak bisa menjalankan eksepsi pihak tergugat, dalam hal ini adalah David.

Ini diungkap oleh Humas PN Bandung, Wasdi Permana, Rabu (5/12), kepada awak media melalui sambungan telepon.

"Tergugat melakukan eksepsi, artinya melayangkan keberatan sebelum (sidang) pokok perkara," ucap Wasdi di ujung telepon.

Menurut Wasdi, alasan pihaknya menolak eksepsi tergugat karena masalah domisili.

"Saat ini mereka menyatakan tinggal di kawasan Dago Pakar, Kabupaten Bandung. Seharusnya gugatan ke PN Bale Bandung (Kabupaten). Mereka menguatkan dalil eksepsinya dengan bukti surat keterangan dari kelurahan, dan lainnya," ujar Wasdi.

Wasdi mengungkapkan, kalau hal itu bisa menjadi bukti kalau pasutri yang menikah sejak 2014 ini masih sah menjadi suami istri.

"Yang berwenang adalah PN Bale Bandung, sesuai dengan pasal 118 HIR, bahwa gugatan diajukan di tempat tinggal tergugat, kecuali alamatnya sudah tidak diketahui. Jadi ya, status pernikahannya masih, mereka masih berstatus sebagai suami istri. Kalau penggugat (Gracia) inginkan cerai, maka gugatan harus diajukan di PN Bale Bandung," tutup Wasdi. (Rie)