2025, Toyota Fokus Sepenuhnya ke Mobil Listrik

Jumat, 29 Des 2017 | 19.00 WIB

2025, Toyota Fokus Sepenuhnya ke Mobil Listrik

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Perkembangan teknologi di dunia otomotif memunculkan teknologi mobil listrik sebagai pilihan baru mobil masa depan.  Belakanga, produsen besar asal Jepang - Toyota turut melirik pasar mobil listrik.  Toyota diprediksi akan memproduksi mobil listrik dan mobil hybrid di masa mendatang. 

Dilansir dari Telegraph, Toyota menargetkan pada tahun 2025, semua kendaraan yang mereka keluarkan memiliki dua opsi ini. China akan menjadi negara pertama yang menerima kendaraan listrik Toyota karena keseriusan negara tersebut mengurangi tingkat polusi. 

Sementara itu Toyota sendiri menargetkan penjualan 5,5 juta mobil listrik pada 2030.  Dari angka tersebut, 1 juta mobil adalah kendaraan nol emisi. 
Toyota sendiri sebenarnya adalah salah satu pionir mobil hybrid dengan merilis Prius 20 tahun lalu. Saat itu Prius tersedia dalam mesin konvesional dan listrik. Namun sampai saat ini raksasa otomotif itu belum memiliki mobil listrik.

Sebelumnya salah satu raksasa otomotif dunia, Volvo juga mengatakan akan mulai memproduksi mobil tenaga listrik pada tahun 2019 serta melakukan pengembangan baterai yang lebih baik untuk kendaraan listrik.   by