OSIS SMP Se-Surabaya Lakoni Latihan Kepemimpinan

Rabu, 27 Des 2017 | 01.00 WIB

OSIS SMP Se-Surabaya Lakoni Latihan Kepemimpinan

ilustrasi logo OSIS (ist)



Centroone.com - OSIS SMP se-Surabaya mengikuti pelatihan Kepemimpinan, Wawasan Kebangsaan dan Kewirausahaan di Graha Utama, LPMP Jatim. Dalam pelatihan dengan tajuk Leadership & Enterpreneurship Challenge, hadir rektor PTN,  wali kota, Kapolres, Danrem, Kejaksaan, serta perwakilan dari Google. 

Para pimpinan itu memberikan motivasi terkait kepemimpinan. Acara itu diikuti 375 ketua OSIS SMP baik negeri dan swasta. 

Wali Kota Tri Rismaharini memberikan kiat-kiatnya meraih prestasi hingga tingkat dunia. Wali kota mengharap peserta mengenali potensi dari sekolah lain dan menerapkannya di sekolah sendiri. Wali kota juga berharap para pelajar memanfaatkan dengan baik fasilitas pendidikan yang telah disediakan Pemkot Surabaya.

Wali kota mengimbau para peserta untuk menjaga pertemanan yang terjalin saat penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan. Karena kelak jika mendapatkan permasalahan dapat didiskusikan bersama. Jika untuk kebaikan jangan takut diolok-olok orang lain.

Dalam kesempatan tersebut wali kota mengajak peserta untuk selalu melatih fisik. Menurutnya, dengan fisik yang baik maka akan memiliki mental yang kuat. Wali kota mengaku tidak puas hanya dengan menjadi 50 orang berpengaruh. Wali kota akan merasa puas jika anak-anak Surabaya berkompetisi dan sejajar dengan anak-anak lain di luar negeri.

Wali kota mengatakan, tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat. Kelak ilmu yang didapat bisa digunakan." Negara ini membutuhkan kalian, kota ini membutuhkan kalian. Pemimpin tidak lahir dengan sendirinya, pemimpin harus dapat mempengaruhi lingkungan menjadi baik," tutur wali kota. (windhi/by)