Selfie Cantik Paksa Keluarga Miss Irak Terusir Dari Negeri Sendiri

Minggu, 17 Des 2017 | 20.00 WIB

Selfie Cantik Paksa Keluarga Miss Irak Terusir Dari Negeri Sendiri

Foto Selfie dari Miss Israel Adar Gandelsman dan Miss Irak Sarah Idan (instagram)



Centroone.com - Bulan November lalu, selfie cantik 2 peserta kontes kecantikan dunia itu.  Foto Selfie dari Miss Israel Adar Gandelsman dan Miss Iraq Sarah Idan  menjadi viral di dunia maya, dan dibanjiri kecaman dan kritikan.    Belakangan, kontroversi terkait foto tersebut makin panas. 

Laporan menyebutkan, keluarga Miss Iraq Sarah Idan terpaksa  meninggalkan negara tersebut setelah muncul gelombang  kemarahan di Baghdad, ibukota Iraq.  Foto selfie itu semula diunggah di akun Instagram Miss Iraq dengan tujuan sebagai pesan 'kedamaian dan cinta'. Namun, hal itu rupanya memicu kemarahan di media sosial dan membangkitkan kemarahan publik untuk memaksa keluarga Sarah Idan ke luar dari negeri tersebut dalam ketakutan. 

Keluarga Miss Iraq mengatakan banyak orang mengancam dirinya dan keluarganya. Mereka yang marah meminta Idan segera menjemput keluarganya.  Mereka bahkan mengaku akan membunuhnya. "Dalam ketakutan, mereka meninggalkan Irak setidaknya sampai situasi tenang," kata Miss Israel Adar Gandelsman,menurut Times of Israel.

Adar Gandelsman mengatakan bahwa Idan, yang sekarang tinggal di Amerika Serikat, memutuskan untuk  mengunggah gambar tersebut untuk menunjukkan 'kemungkinan untuk hidup bersama'.  Terkait foto tersebut,  panitia Miss Universe sendiri telah mengeluarkan sebuah pernyataan dan mengatakan bahwa mereka mendukung kedua kontestan terkait masalah selfie tersebut.  "Selama beberapa dekade, Miss Universe banyak dikaitkan dengan perdamaian dunia." ujar panitia Miss Universe. by