Demokrat Optimis Mampu Menangkan Pilgub Jatim Dan Pileg

Rabu, 29 Nov 2017 | 06.00 WIB

Demokrat Optimis Mampu Menangkan Pilgub Jatim Dan Pileg

Pelantikan DPC Partai Demokrat Surabaya di Gedung Joeang 45 Surabaya. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Di sela-sela pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya di Gedung Joeang 45 Jl Mayjend Sungkono, Selasa (28/11/2017), ada target yang harus dipenuhi partai ini. Khususnya untuk pemenangan di Pilgub Jatim 2018 dan perolehan kursi partai ini di Pileg mendatang. 

Pengurus DPC yang disahkan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim H Soekarwo yang juga gubernur Jatim, mendapat empat amanah partai. Empat amanah partai itu tak saja jadi tanggungjawab DPC, tapi juga sampai tingkat anak cabang dan ranting Demokrat Kota Surabaya.

“Pertama para kader harus berjuang menjaga NKRI karena ideologi partai ini selaras dengan ideologi bangsa. Amanah kedua sudah terlaksana dengan baik yaitu verifikasi Parpol peserta Pemilu 2019,” ucap Soekarwo yang akrab di panggil Pakde Karwo ini.

Begitu juga untuk Pilgub Jatim 2018, Demokrat Surabaya juga memenang pasangan calon yang sudah ditetapkan DPP Partai Demokrat. “Para kader harus bergerak memenangkan pasangan Khofifah dan Emil Dardak. Itu sudah jadi perintah dan pilihan Ketua Umum Demokrat. Kita harus mengawal instruksi partai,” tandas Pakde Karwo.

Selanjutnya amanah tentang Pileg 2019. Pakde Karwo menegaskan jika target DPD adalah memperoleh 15 persen suara atau 18 kursi di lembaga legislatif. Dan Pakde Karwo optimis jika target itu bakal terlampaui. “Saya subyektif saja, Demokrat Jatim akan mendapat 20-22 kursi, ini melebihi target dari DPP,” ujar Pakde Karwo.

Sementara terkait hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya terpilih secara aklamasi di Muscab DPC Demokrat Surabaya, di Asrama Haji Sukolilo beberapa waktu lalu, Ratih Retnowati, menyatakan siap menerima tantangan partai ke depan. Dia menegaskan akan membangun kebersamaan dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

“Mulai sekarang para kader Demokrat hingga tingkat ranting akan membangun kebersamaan dan membangun citra partai hingga memperoleh kepercayaan masyrakat,” ucap Ratih. (windhi/by)