Surabaya Kini Punya Museum Teknologi Informasi

Rabu, 29 Nov 2017 | 02.00 WIB

Surabaya Kini Punya Museum Teknologi Informasi

Wali kota berkeliling di Museum Teknologi Informasi. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Pemkot Surabaya, pada Selasa (28/11/2017), meresmikan Museum Teknologi Informasi di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Tentunya hal ini bisa dimanfaatkan para pemerhati Teknologi Informasi. 

Saat meresmikan museum itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini didampingi Rektor Stikom Budi Djatmiko serta Listya Sidharta selaku pendiri Museum Teknologi Informasi. Wali kota menyampaikan, Museum Teknologi Informasi ini merupakan museum pertama yang memamerkan barang-barang terkait dengan teknologi informasi maupun perangkat keras komputer. Sehingga dia berharap, dengan adanya museum ini warga Surabaya dapat mengenal dan mempelajari perangkat-perangkat tersebut yang menjadi cikal bakal teknologi pada saat ini.

Sementara Budi Djatmiko menyampaikan, barang-barang dalam museum ini merupakan hasil sumbangan dari alumni Stikom yang dipersembahkan untuk warga Surabaya. Budi berharap Museum Teknologi Informasi ini dapat menjadi bahan pembelajaran generasi muda.

Listya Sidharta menyampaikan, tujuan dibangunnya museum ini agar generasi muda dapat mengetahui lebih dalam dan lebih mudah tentang evolusi perangkat keras Teknologi Informasi dan melihat perkembangan detil komponen-komponen yang membentuk perangkat menjadi satu rangkaian fungsional.

Usai peresmian, wali kota bersama rektor dan undangan mengelilingi museum Teknologi Informasi dan pameran karya mahasiswa Stikom. (windhi/by)