Juara Liga 2, Persebaya Surabaya Sempurnakan Promosi Liga 1

Selasa, 28 Nov 2017 | 21.41 WIB

Juara Liga 2, Persebaya Surabaya Sempurnakan Promosi Liga 1

Logo Persebaya (IST)


Centroone.com - Tim kebanggaan kota Surabaya, Persebaya Surabaya merebut gelar juara Liga 2 Indonesia.  Dalam laga final Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa, (28/11/2017) Persebaya Surabaya menang dengan skor 3-2 dari lawannya PSMS Medan. 

Gelar juara ini menjadikan promosi ke Liga 1  Persebaya Surabaya jadi sempurna. Sebelumnya  memastikan tiket promosi ke Liga 1 setelah di semifinal mengalahkan Martapura FC.  

Laga Final Liga 2 berlangsung ketat.  Persebaya Surabaya langsung menggebrak lewat gol cepat di menit kedua dari Rishadi Fauzi. Selang tujuh menit kemudian kedudukan kembal imbang setelah PSMS membalas lewat gol penalti I Made Adi Wirahadi.  
‚Äč
Di menit-menit akhir babak pertama, laga makin seru. Sebuah tendangan geledek dari Roni Fatahillah di menit 37 membawa PSMS berbalik unggul 2-1. Namun keunggulan tidak bertahan lama. Tiga menit setelah itu, ganti Persebaya mencetak gol lewat penalti Irfan Jaya.  Skor 2-2 menutup babak pertama. 

Di babak kedua tempo sedikit menurun. Baik Persebaya dan PSMS menemui kebuntuan untuk membobol gawang lawan. Alhasil hingga peluit akhir waktu normal kedudukan tetap 2-2. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu.  Di babak tambahan waktu, Irfan Jaya mencetak sebiji gol untuk memastikan kemenangan Persebaya Surabaya.  Kekalahan ini tidak berpengaruh pada tiket promosi Liga 1 PSMS Medan, karena tiket promosi sudah dipastikan saat mengalahkan PSIS Semarang di semifinal.  

Sementara di laga sebelumnya, untuk menentukan tiket terakhir promosi ke Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Martapura FC berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang dengan skor 6-4.Laga ini juga berjalan ketat. Di 90 menit waktu normal skor berakhir 4-4. Gol  PSIS didapat  lewat kaki Aldaier Makatindu (1 gol) dan Hari Nur Yulianto (3 gol) Sementara Rifan Nahumarury (2 gol) , Reza Saputra dan  Aidil Bogel jadi penyumbang gol Martapura FC. 

Di babak tambahan waktu, PSIS rupanya lebih unggul dari Martapura FC.  Lesakan dua gol Andrid Wibawa pada menit ke-97 dan 110 membawa PSIS menang dan berhak atas satu tiket ke Liga 1.  bbs