Peringatkan Pengguna Saat Masuki Situs Pernah Diretas

Selasa, 28 Nov 2017 | 19.00 WIB

Peringatkan Pengguna Saat Masuki Situs Pernah Diretas

Mozilla Firefox (Mozilla)


Centroone.com - Mozilla baru saja memperkenalkan sebuah nafas baru untuk browser web Firefox mereka, Firefox Quantum yang diklaim beroperasi lebih cepat, tidak menggunakan banyak memori, dan menawarkan antarmuka modern. 

Belakangan Mozilla juga menambahkan fitur baru untuk menjami keamanan data pengguan ketika browsing di internet. Fitur baru itu akan memungkinkan pengguna untuk mengecek apakah sebuah halaman web jadi korban peretasan. 

Berkolaborasi dengan halaman "Have I Benn Pwned" , browser yang dibuka di Firefox akan menampilkan notifikasi saat seorang pengguna mengunjungi situs yang telah diretas. Dengan integrasi ini,browser akan menginformasikan pengguna bahwa situs pernah  diretas - dan apakah mereka ingin terus melanjutkan browsing. 

Pada saat bersamaan, fitur ini akan memberi lebih banyak dorongan pada peningkatan keamanan web untuk semakin baik.  Saat ini,fitur tersebut masih dalam tahap awal pengembangan, dan akan diintegrasikan ke dalam web browser Firefox dalam beberapa minggu atau bulan.  by