PLN Bantu Hijaukan Surabaya

Senin, 27 Nov 2017 | 13.00 WIB

PLN Bantu Hijaukan Surabaya

Walikota Tri Rismaharini dan pihak PLN saat aksi itu menanam 5.250 batang pohon di Kebun Bibit Wonorejo (FacebookPLN)


Centroone.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hadir di acara penanaman pohon yang digelar PT PLN Persero. Aksi itu menanam 5.250 batang pohon di Kebun Bibit Wonorejo, Senin (27/11/2017).

Disampaikan General Manajer PT PLN Persero Distribusi Jatim Dwi Kusmanto, gerakan pelestarian alam yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional sekaligus merayakan ulang tahun PLN yang ke-72 tahun. "Melalui program misi operasional berwawasan lingkungan ini, PLN ingin mengajak masyarakat Surabaya peduli terhadap lingkungan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari visi pelaksanaan bina lingkungan untuk mewujudkan keharmonisan hubungan PLN dengan alam, khususnya masyarakat Surabaya," kata Dwi.

Dwi menuturkan, jumlah batang pohon yang sudah ditanam PLN sepanjang 2017 di Jatim sebanyak 72.000 batang pohon, salah satunya pohon cemara dan pagoda. Angka 72 mencerminkan usia PLN.

Melalui program ini, harapannya PLN mampu melanjutkan kegiatan lingkungan, utamanya mendukung green and clean yang dijalankan Pemkot Surabaya. 

"Kita sangat mendukung terciptanya lingkungan yang ijo royo-royo, asri dan apik dan itu harus menjadi bagian dari PLN," tegasnya.

Sementara Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menuturkan bahwa Kota Surabaya tidak banyak memiliki kekayaan alam, oleh karena itu dirinya berusaha keras untuk mengenalkan Surabaya keluar negeri melalui program lingkungan green and clean. "Tujuan promosi ini bukan untuk mencari prestasi namun utamanya adalah mensejahterakan warga Surabaya," tutur wali kota. (windhi/by)