Tahun Depan, Satwa Asli Australia Sapa Wisatawan TS Prigen

Minggu, 26 Nov 2017 | 07.00 WIB

Tahun Depan, Satwa Asli Australia Sapa Wisatawan TS Prigen

Taman Safari Prigen Pasuruan (Centroone)


Centroone.com - Sebagai lembaga konservasi satwa,  Taman Safari (TS) Prigen Pasuruan selalu berusaha menjaga dan melestarikan satwa-satwa indonesia maupun satwa-satwa endemik. Melakukan beberapa upaya konservasi bagi satwa yang ada di Indonesia maupun Dunia. 

Tahun 2018, Taman Safari Prigen Pasuruan juga akan membuka wahana baru yaitu Australiana Zone yang akan ditempati oleh satwa endemik Australia seperti Wombat, Walabi, Kangguru dan Kolala. 

"Koala yang berarti “tidak minum” di bahasa aborigin, merupakan satwa nocturnal yang sangat mirip dengan manusia yaitu memiliki sidik jari yang hampir sama dengan sidik jari manusia.  Dengan nama latin Phascolarctos cinereus, Koala  adalah salah satu binatang berkantong (marsupial) khas dari Australia dan merupakan wakil satu-satunya dari keluarga Phascolarctidae. Meskipun koala berarti tidak minum, tetapi mereka tetap minum air dari dahan yang mereka makan" jelas pihak Taman Safari Prigen dalam rilisnya. 

Menyambut musim liburan di Bulan Desember serta awal Januari 2018, Taman Safari Prigen Pasuruan siap memberikan pengalaman seru bagi para wisatawan.   Salah satunya dengan kehadiran Jungle Camp yang diresmikan baru-baru ini.  Didesain ala pondok di pinggir hutan, Jungle Camp adalah area yang terdiri dari beberapa griya atau pondok yang dapat menampung hingga 120 orang.   

Jungle Camp cocok untuk mereka yang hendak outbond dan gathering karena dilengkapi dengan pusat kumpul (gathering point) Palagan yang dilengkapi dengan api unggun.  Di Jungle Camp, wisatawan bisa merasakan pengalaman bagaimana bermalam di sebuah pondok di tepi hutan dengan keheningan dan suasana hutan yang sesungguhnya. 

​Sementara itu dalam rangka menyambut ultah ke 20 tahun, Taman Safari Indonesia Prigen, memperkenalkan sejumlah paket promo  antara lain seperti Tabitha Main dan Tabitha Renang yang hanya seharga Rp. 70.000, yang telah dibuka sejak bulan Oktober lalu.  by