Line Turut Hadirkan Fitur Tarik Pesan Salah Kirim

Sabtu, 25 Nov 2017 | 20.55 WIB

Line Turut Hadirkan Fitur Tarik Pesan Salah Kirim

logo Line (Line)


Centroone.com - Fungsi menghapus pesan yang dikirim secara aktif dimulai pada WhatsApp pada akhir bulan lalu. Belakanga aplikasi pesan ternama asal Jepang, Line juga bakal menawarkan fitur serupa. Fitur ini akan disediakan Line  bulan Desember ini.

Berbeda dengan WhatsApp yang memberikan hanya 7 menit, menarik pesan di Line bisa dilakukan dalam waktu 24 jam.  Untuk mengingatkan pengguna akan fungsi baru ini, pihak Line mengadakan kampanye untuk pengguna di Jepang yang berbagi cerita kejadian tentang pesan salah  kirim mereka. 

Dalam kampanye ini, seperti dilansir dari situs resmi mereka,  pengguna Line yang mengirim cerita memiliki kesempatan untuk menerima hadiah kejutan dan 10.000 Line Point.    

Sebelumnya WhatsApp telah mengujicoba fitur untuk menarik pesan  yang salah kirim,  untuk pengguna Android, iPhone dan Windows Phone di seluruh dunia. Melalui fitur seperti dilansir dari Independent, pengguna  dapat memilih pesan salah kirim - dan menghapusnya. 

WhatsApp mengatakan pesan yang salah kirim bisa dihapus dalam waktu kurang dari 7 menit.  Jika lebih dari waktu tersebut,  pengguna tidak bisa  "menariknya" lagi. Pesan yang dihapus akan diganti dengan pesan "Pesan Sudah Dihapus" dan masuk area notifikasi. by