Tampilah Makin Cerah, Pengguna Bisa "Jalan-Jalan" ke Luar Angkasa

Kamis, 23 Nov 2017 | 19.00 WIB

Tampilah Makin Cerah, Pengguna Bisa

Google Maps new look (Google)


Centroone.com - Google beberapa waktu lalu telah memperkenalkan desain antarmuka baru untuk aplikasi pemetaan mereka, Google Maps. Melalui desain baru ini, Google mengatakan ia menawarkan desain yang lebih modern dari sebelumnya.

Selain itu, Google Maps baru lebih fokus pada metode penggunaan pengguna. Misalnya, saat dalam perjalanan - Google Maps akan lebih fokus pada petunjuk perjalanan, dan jika berlibur akan fokus pada tempat-tempat menarik di sekitar Anda.

Google Maps juga mencakup beberapa desain ikon baru dengan warna yang lebih cerah daripada sebelumnya. Pembaruan baru ini akan diperkenalkan secara bertahap oleh Google untuk semua pengguna Google Maps di ponsel dalam beberapa minggu mendatang.  

Sementara itu sebelumnya Google Maps juga memungkinkan para penggunanya  untuk menjelajah ruang angkasa tanpa harus beranjak dari depan komputer. Hal itu berkat  Ratusan ribu gambar yang diambil oleh satelit ruang angkasa Cassini selama hampir 20 tahun dan digunakan untuk menghasilkan peta tata surya kini bisa diakses di Google Maps.

Sejumlah bintang, planet kecil dan bulan antara Merkurius dan Pluto dilengkapi dengan nama-nama penting di ruang angkasa bisa dilihat di Google Maps.  Pengguna hanya perlu melakukan zoom out pada Google Maps dan akan muncul pilihan 16 planet dan bulan yang mengelilinginya yang bisa diakses.  Pada saat bersamaan pengguna juga bisa merasakan berada di International Space Station.    by