" Iron Man" Inggris Pecahkan Rekor Terbang

Selasa, 14 Nov 2017 | 16.00 WIB

Suit buatan Richard Browning (Gravity)


Centroone.com - Seorang pria asal Inggris, Richard Browning sempat mencuri perhatian setelah sukses mengujicoba "suit" ala Iron Man yang mampu membawa pemakainya terbang. Menggunakan enam buah mesin pendorong, yang terletak dua di masing-masing tangannya dan 2 di bagian punggung dan  memiliki kekuatan hingga 800 tenaga kuda itu  pemakaian suit itu bisa terbang dengan kecepatan 30 mil/jam atau 48 km/jam.

Belakangan setelah melakukan pengembangan selama tiga tahun terakhir, suit yang diberi nama  'Daedalus'  itu kecepatannya tembus sampai 51 kilometer per jam, membawanya memecahkan rekor sebagai penerbangan tercepat menggunakan suit. 

Menurut laporan Huffpost, Richard Browning melakukan tesnya di Reading, Inggris. Ujicoba suit itu membuat perusahaan pembuat alat militer, produser Hollywood serta perusahaan keselamatan tertarik,  "Secara teoritis, petugas penyelamat yang menggunakan jas ini bisa terbang rendah selama beberapa kilometer dan kabur dari macet di darat," kata Richard  Browning mengatakan kepada Channel News Asia.

Namun, suit yang dikembangkan sebuah perusahaan bernama Gravity ini masih belum bisa diproduksi untuk penggunaan profesional atau umum. Richard  mengatakanmasih perlu melakukan beberapa perbaikan pada suitnya.  Sebelumnya Richard juga pernah menciptakan  skateboard yang menggunakan sayap dan kipas bertenaga listrik. by