"SpiderWoman" China Beraksi Daki Tebing Tinggi Tanpa Alat Bantu

Rabu, 01 Nov 2017 | 14.00 WIB

Spiderwoman Luo Dengping saat beraksi (GreatBigStory/Screenshot/YouTube)


Centroone.com - Meskipun banyak wanita yang hobi mendaki gunung, wanita yang satu ini berbeda. Baginya mendaki gunung bukan sekedar hobi.  Luo Dengping menjadi terkenal sebagai satu-satunya wanita dalam kelompok pendaki pria yang menyajikan hiburan  bagi wisatawan yang datang wilayah pegunungan Provinsi Guizhou di China.

Bersama timnya, Luo mendakii tebing  setinggi 100 meter tanpa menggunakan tali atau alat pengaman.   Mengutip laporan portal Odditycentral, Luo, 37, adalah satu-satunya 'perempuan laba-laba' sebutan yang diberikan karena keterampilan dan keberanian mereka di depan para pelancong. 

Luo yang bekerja jam 8 pagi sampai sore mengatakan, pekerjaan ini tidak hanya  bisa dilakukan pria."Saya pikir pria dan wanita sama, jika pria bisa melakukannya, saya bisa melakukannya." Untuk tips memanjat, sentuh batu terlebih dahulu dengan tangan atau kaki Anda ... Jika anda tidak dapat menyentuhnya, jangan bergerak, "katanya.

Luo Dengping sendiri merupakan wanita keturunan asli suku Miao yang mendiami China bagian barat daya tepatnya di Ziyun, Guizhou.  Suku itu memang dikenal punya keahlian memanjat tebing tanpa bantuan alat apapun, sejak berabad lamanya.   by