Beraksi Ala Ninja, Kakek Pencuri 8 Tahun Lolos Dari Polisi

Selasa, 31 Okt 2017 | 19.00 WIB

Beraksi Ala Ninja, Kakek Pencuri 8 Tahun Lolos Dari Polisi

ilustrasi (pixabay)


Centroone.com - Setelah delapan tahun akhirnya polisi Osaka, Jepang, berhasil menahan 'ninja' maling, yang sering beraksi menggunakan pakaian hitam dan memanjat dinding untuk masuk rumah korbanya.  Saat ditangkap,  ninja maling itu membuat polisi terkejut, karena sosok dibalik topeng hitam itu rupanya adalah pria berusia 74 tahun!

Sejak beberapa tahun lalu, polisi di Kawachi gagal menyelesaikan ratusan kasus pencurian dengan indikasi hasil rekaman CCTV menunjukkan kejahatan itu dilakukan pencuri berpakaian hitam dan menutup muka seperti ninja.

Namun, pencuri itu melakukan kesalahan Mei lalu, ketika penutup mukanya lepas  dan membuat wajahnya terekam CCTV. Polisi kemudian mengidentifikasi pria itu sebagai Mitsuaki Tanigawa, 74, yang memiliki catatan kriminal pencurian. Mereka kemudian  pengintaian  sebelum menahan pria itu. 

"Pria itu terlihat meninggalkan rumahnya pada siang hari dan pergi ke sebuah apartemen kosong, mengganti pakaian menjadi ninja menunggu malam. Dia tidak menggunakan jalan raya sebaliknya melalui daerah sempit antara rumah dan berjalan di atas tembok," kata seorang pejabat polisi seperti dilansir dari SkyNews. 

Setelah itu, polisi gagal membuntutinya ke tempat dia melakukan kejahatan dan menunggunya pulang ke apartemen pada pukul 4 pagi setelah Mitsuaki masuk toko elektronik lalu menahannya. Mitsuaki didakwa melakukan 254 pencurian dan mencuri barang senilai 30 juta yen selama delapan tahun.

Dalam pernyataannya kepada polisi, Mitsuaki memberitahu dia memerlukan hanya 10 menit untuk masuk ke dalam sebuah rumah dan mencuri barang ketika penghuni sedang tidur. "Jika saya muda, saya tidak akan tertangkap," kata Mitsuaki. by