"Manusia Burung" Jadikan Tanahnya Rumah Baru Ribuan Burung

Selasa, 31 Okt 2017 | 12.00 WIB

Harsukh Bhai Dobariya (TheBetterIndia)


Centroone.com - Harsukh Bhai Dobariya dari Gujarat, India sangat terkenal karena cintanya pada burung. Karena cintanya pada hewan tersebut, Harsukh dinobatkan sebagai Manusia Burung'. Harsukh telah menghabiskan 17 tahun merawat burung dan mengubah tanahnya menjadi suatu ekosistem ​​yang aman untuk para burung. 

Apa yang dilakukan, Harsukh bermula saat Harsukh pata kaki pada tahun 2000 dan menghabiskan banyak waktu di tempat tidur. Ketika tetangga membeli tanaman dari tempatnya,  sebuah gagasan muncul untuk menggantungnya di balkon sehingga menarik perhatian burung beo.

Keesokan harinya, balkonnya dikunjungi oleh dua burung beo dan meningkat dari hari ke hari, dengan lebih dari 100 burung termasuk herpes pergi ke rumahnya setiap hari.  Harsukh kemudian memutuskan memberikan perlindungan bagi semua burung  di lahan seluas empat hektare di tepi Junagadh, agar mereka tidak terganggu oleh siapapun. "Di rumah lamaku, tetangga akan terganggu oleh kicauan burung yang tidak ada habisnya," kata Harsukh kepada The Better India, dilansir dari Oddity Central.  

Meski tetangganya tidak pernah mengeluh, menurutnya semua burung butuh tempat tersendiri. Saat ini, antara 2.500 dan 3.000 burung beo dan burung pipit pergi ke ladang Harsukh setiap hari.  by