Dovizioso Jaya di Malaysia, Balapan Pamungkas Penentuan Juara Dunia

Minggu, 29 Okt 2017 | 17.00 WIB

Dovizioso Jaya di Malaysia, Balapan Pamungkas Penentuan Juara Dunia

Andrea Dovizioso (Ducati)


Centroone.com - Moto GP Malaysia yang digelar di sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) jadi saksi kehebatan duo Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.  Di awal-awal balapan, Pembalap Yamaha Tech3 Johann Zarco memang sempat memimpin, namun selama di depan, Johan Zarco ditempel ketat Jorge Lorenzo.  Di putaran Lorenzo akhirnya benar-benar mengkudeta Zarco dan memimpin balapan. 

Jorge Lorenzo memimpin rombongan sampai lap 16. Di lap ini, Dovizioso yang mengasapi Zarco untuk merebut posisi dua - berhasil merebut posisi terdepan dari Jorge Lorenzo. Posisi Dovi - panggilan akrab sang Dovizioso tak tergoyahkan sampai balapan berakhir.  

Dovi yang jadi juara diikuti Jorge Lorenzo dan Johan Zarco di tempat dua dan tiga. Sementara itu Marc Marquez yang digadang-gadang bakal mengunci gelar juara di balapan kali ini hanya mampu finish di tempat keempat. Sementara itu duo Yamaha Valentino Rossi serta Maverick Vinales, terdampar di posisi tujuh (Rossi) dan sembilan (Vinales). 

Gelar juara di Sepang memastikan Dovi - menempel ketat Marquez di puncak klasemen pembalap. Saat ini poin Marquez adalah 282 poin, selisih 21 poin dari Dovi (261 poin). Dengan ini, Dovi masih memiliki peluang besar menggeser Marquez dan merebut gelar juara.  Balapan sendiri tinggal menyisakan satu sirkuit yakni sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Sementara itu di posisi tiga dan empat bercokol Maverick ViƱales dan  Valentino Rossi, namun dengan bentang poin yang cukup jauh, duo Yamaha ini tidak mungkin mengejar perolehan poin Marquez.  by