Microsoft Akhiri Riwayat Kinect

Sabtu, 28 Okt 2017 | 19.00 WIB

Microsoft Akhiri Riwayat Kinect

Kinect (Microsoft)


Centroone.com - Microsoft memutuskan untuk menghentikan produksi Kinect - salah satu aksesoris yang dikembangkan untuk Xbox, dan  hadir dengan dukungan kamera yang dapat merekam pergerakan pengguna.

Sejak diluncurkan pada 2010, Kinect telah terjual sekitar 35 juta unit di seluruh dunia Microsoft telah memutuskan untuk tidak melanjutkan produksi Kinect.  Dilaporkan The Verge,  setelah stoknya di pasaran habis, Microsoft tidak akan lagi merilis unit baru . Kinect sendiri awalnya dibuat untuk "menantang" kontrol gerak Nintendo Wii dengan dihadirkan bersama Xbox 360.  

Sayangnya dukungan game yang tidak banyak, serta kontrol yang masih "kasar" membuat Kinect mendapatkan respon negatif. Microsoft sempat membundlingnya dengan penjualan Xbox One namun tetap saja tidak sesuai harapn. 

Meski diakhiri, Microsoft mengatakan akan tetap menggunakan teknologi Kinect. Teknologinya akan dikembangkan dan diintegrasikan ke dalam berbagai produk Microsoft. Misalnya, teknologi Kinect sekarang tersedia di Hololens yang menawarkan pengalaman realitas gabungan.   by