Selain Samsung, Huawei dan Apple Turut Kembangkan Perangkat Layar Lipat

Selasa, 24 Okt 2017 | 15.00 WIB

Selain Samsung, Huawei dan Apple Turut Kembangkan Perangkat Layar Lipat

logo Huawei dan Apple (HelloTecnología)


Centroone.com - Beberapa waktu lalu ZTE membuat kejutan dengan merilis perangkat dua layar, yang bisa dilipat.  Perangkat dengan konsep sama sebelum ini disebut-sebut bakal dikeluarkan Samsung dan diberi nama Galaxy X. 

Belakangan tidak hanya Samsung,  produsen smartphone nomor dua dunia -  Huawei telah menyatakan sedang mengembangkan sebuah perangkat layar lipat sendiri. CEO Huawei, Richard Yu bahkan menegaskan prototipe perangkat layar lipat mereka itu sebenarnya sudah selesai dibuat namun, mereka masih berniat membuat sejumlah perbaikan. 

"Ada sedikit ruang antara kedua layar - dan kami ingin membuangnya sebelum  perangkat itu diperkenalkan." tukas Richard Yu dalam wawancaran dengan CNET.  Huawei kemungkinan memperkenalkannya awal tahun depan.

Sementara itu, saingan dekat Huawei, Apple seperti dilaporkan The Investor juga akan mengembangkan konsep yang sama.  Apple dikatakan bekerja sama dengan LG untuk mengembangkan layar OLED yang bisa dilipat. Proyek ini masih dalam tahap awal, dengan tujuan meluncurkan perangkat pada tahun 2020. 

LG dipilih karena Apple khawatir akan ada kebocoran informasi rahasia teknologi jika mereka bekerja dengan Samsung yang memasok layar untuk iPhone X. Seperti Samsung, LG juga berhasil memproduksi layar OLED yang fleksibel.    by