Jerman Bangun Pusat Charge Mobil Listrik Terbesar Dunia

Selasa, 24 Okt 2017 | 18.00 WIB

Jerman Bangun Pusat Charge Mobil Listrik Terbesar Dunia

Innovationspark Zusmarshausen (Sortimo)


Centroone.com - Inggris, India dan Norwegia memiliki rencana untuk melarang penggunaan kendaraan bahan bakar fosil dalam waktu dua puluh tahun tahun. Hanya kendaraan listrik yang diizinkan dijual untuk mengurangi polusi udara bagi generasi penerus. 

Jerman belum berencana untuk melarang kendaraan berbahan bakar fosil namun mereka telah mulai membangun stasiun pengisian daya mobil listrik terbesar di dunia.

"Stasiun" untuk mobil listrik mampu mengisi 144 kendaraan secara bersamaan. Sebanyak 24 charger mendukung pengisian cepat 350kW,  lebih dari dua kali lebih cepat dari Tesla SuperCharge dengan kapasitas pengisian 150kW.  Pusat pengisian baterai itu sendiri dibangun sebuah perusahaan bernama Sortimo. 


Dilaporkan Clean Technica, Innovationspark Zusmarshausen akan dibangun sebuah jalan raya di Jerman, yakni Highway A8. Pusat charger itu sendiri terletak di  dan memiliki pemandangan hijau yang sangat luas.

" Sangat dekat dengan alam serta arsitekturnya sangat peduli lingkungan. Jadi mereka yang mengisi daya di tempat itu bisa menikmati pemandangan taman sekitarnya " kata Sortimo dan pernyataan resminya.  

D
engan kendaraan tenaga listrik, penggunaan 29,5 juta liter minyak dan 60,00 metrik ton karbon dioksida dapat dikurangi dalam waktu satu tahun.    Di Jerman perkembangan penjualan mobil listrik memang meningkat pesat. Pada tahun 2016, terjadi peningkatan 50 persen dari tahun 2015, menurut The International Energy Agency. by