Uji Fitur Resume Kerja dan "News Feed Explore" di Desktop `

Jumat, 20 Okt 2017 | 17.00 WIB

Uji Fitur Resume Kerja dan

Ilustrasi (Pexels)


Centroone.com - Facebook menjadi salah satu referensi pengusaha dalam memeriksa latar belakang pelamar kerja sebelum interview.  Belakangan, dalam upaya menyederhanakan prosesnya, Facebook dilaporkan menguji fitur baru, dimana pengalaman kerja seorang pengguna Facebook ditampilkan dengan sederhana- seperti LinkedIn.

Dilaporkan TechCrunch, fitur ini masih ujicoba dan hanya sejumlah kecil pengguna yang dapat melihatnya. Facebook menambahkan fungsi baru ini ke bagian "Work and Education" di bagian profil, dan menyebutnya sebagai pengalaman dan institusi belajar Anda. Seperti LinkedIn, pengguna bisa memilih tanggal dan durasi pekerjaan. 

Namun, untuk saat ini informasi tambahan ini tidak terlihat oleh publik. Pengguna kemungkinan harus memilih untuk berbagi informasi dengan atasan sebelum mereka dapat melihatnya.  

Sementara itu, setelah sebelumnya menawarkan "News Feed Explore" di aplikasi mobile mereka, Facebook mengujicoba fitur tersebut untuk  pengguna desktop. 

Untuk pengguna Facebook di desktop, dapat mengakses Explore Feeds - dan mengikuti berbagai "feed" populer dari sesama pengguna serta halaman yang mungkin menarik berdasarkan pada sharing dan metode interaksi. 

Ini adalah salah metode Facebook agar pengguna tetap menggunakan platform mereka untuk waktu yang lebih lama, sementara pada saat yang sama memungkinkan pengguna menemukan berbagai Halaman dan profil baru yang menarik.    by