Sukses di Pasar Global, Kalyana Indonesia Hadirkan Edisi Pink Spesial

Kamis, 12 Okt 2017 | 19.30 WIB

Sukses di Pasar Global, Kalyana Indonesia Hadirkan Edisi Pink Spesial

Seorang model bersama salah satu tas edisi Pink Kalyana Indonesia (Centroone)


Centroone.com - Batik sudah diakui sebagai salah satu identitas fashion Indonesia. Di Indonesia banyak kota yang memiliki identitas batik dengan ciri khas, filosofi, keunikan, serta makna masing-masing.  Indonesia juga tidak hanya memiliki batik. Banyak motif tradisional Indonesia yang jika dikembangkan bisa menjadi sebuah karya yang mempesona. 

Konsep itulah yang diusung Kalyana Indonesia Leather Handbag dalam setiap tasnya. Menggunakan bahan dari kulit sapi pilihan, motif batik dan motif tradisional Indonesia yang digrafir secara khusus menggunakan laser.  Koleksi Kalyana Indonesia, dibuat secara spesial serta limited edition. Hasilnya, karya  Kalyana Indonesia laris manis di dunia internasional dimana saat mengikuti sejumlah pameran di Los Angeles dan Las Vegas,  Kalyana Indonesia  berhasil menjual sampai 400 tas. 

"Awalnya tidak terlalu laku karena menggunakan kain batik. Konsumen (luar negeri)  memberikan respon baik, tapi kesulitan kalau kain batik.  Kemudian beralih menggunakan kulit pyton full, namun tidak mendapat sambutan baik konsumen karena masalah perlindungan hewan . Setelah itu bersama suami, saya mengembangkan cara baru dan menemukan cara untuk menggrafir motif tradisional Indonesia ini di kulit menggunakan laser. Setiap sisinya membutuhkan waktu 45 menit. " tukas Maulina, desainer Kalyana Indonesia.  

Tas menawan ini bisa ditemui di Alun-Alun Grand Indonesia, Jakarta, sementara di Surabaya bisa didapatkan di SLVR International Clinic.  Proses pengerjaannya sendiri dilakukan 30 pengrajin di sebuah workshop di Manyar indah, Surabaya. 

Pada bulan Oktober ini, Kalyana Indonesia mengeluarkan seri pink di setiap seri tasnya. Seri Pink ini merupakan seri spesial karena dihadirkan khusus untuk  ikut serta mendukung kampanye deteksi dini kanker payudara.  Selama bulan ini, sebagian dari penjualan seri Pink Kalyana Indonesia akan diberikan kepada Reach To Recovery Surabaya yang  merupakan komunitas yang terdiri dari relawan dan para survivor untuk mengkampanyekan deteksi  dini kanker payudara di berbagai lapisan mulai sekolah tingkat, kampus dan masyarakat umum. 
  
Sejumlah model tas seperti Afreen, Ashadewi, Sihrin, Andien dan Cendana yang merupakan best sellers dalam penjualan selama kurun waktu enam bulan terakhir turut mendapatkan edisi warna pink. " Sebelumnya bulan September lalu, kami menampilkan edisi warna-warni dalam koleksi tropical paradise." tukas Maulina lagi.  by