Tahan Cuaca Ekstrim Sampai Minus 40 Derajat

Kamis, 12 Okt 2017 | 12.00 WIB

Tahan Cuaca Ekstrim Sampai Minus 40 Derajat

Varian MicroSD dan SDcard dari SanDisk (SanDisk)


Centroone.com - SanDisk baru-baru ini meluncurkan varian terbaru dari kartu SD dan microSD yang dibuat khusus bagi mereka yang bekerja pada suhu ekstrim.

Varian baru ini, diklaim mampu bertahan sampai suhu  hingga -40 derajat celcius.  Hadir dalam tiga varian yakni  SanDisk Automotive Card, SanDisk Industrial dan SanDisk Industrial XI, microSD dan kartu SD ini dihadikan khusus untuk kalangan korporasi industri. 

SanDisk Automotive dalam format kartu SD dengan kapasitas antara 8-64GB. Kartu ini mampu beroperasi antara rentang suhu -40 hingga 85 derajat celcius.  Sementara SanDisk Industrial  ditawarkan dengan kapasitas kartu SD  8-64GB dan microSD dengan kapasitas 8-128 GB.  Perangkat penyimpanan ini mampu beroperasi pada suhu -25 derajat 85 derajat celcius. 

Terakhir kartu SanDisk Industrial XI  yang hadir dengan kartu SD kapasitas 8-64 GB mampu beroperasi antara -40 dan 85 derajat celcius. Semua kartu diatas memiliki kecepatan baca 80 MB/s dan kecepatan tulis 50 MB/s.  

Anandtech melaporkan, Ketiga varian itu akan mulai dijual bulan ini namun berapa bandrol ketiganya belum diungkapkan.  by