Duo Maia Kini Tanpa Mey Chan

Selasa, 31 Jan 2017 | 20.01 WIB

Duo Maia Kini Tanpa Mey Chan

centroOne/Antara Foto


Centroone.com - Duo Maia telah lama vakum dari industri musik Tanah Air.

Apalagi Mey Chan kini telah tinggal bersama sang suami, Liam, di Singapura. Memang, pernikahan Mey Chan dengan Liam digelar diam-diam sehingga jauh dari pemberitaan. Dan, Maia Estianty pun angkat suara soal ini.

Ditemui awak media di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan belum lama ini, Maia menuturkan kalau Mey Chan memutuskan untuk tinggal di Singapura dan sebentar lagi akan pindah ke Australia, mengikuti sang suami.

Otomatis hal ini membuat keberlangsungan Duo Maia di panggung musik Indonesia makin tidak pasti. Maia sendiri sampai saat ini masih belum ada ide akan dikenamakan Duo Maia tanpa Mey Chan.

Maia mengungkapkan, kalau sebelumnya Mey Chan sudah memberikan ide untuk mencari personel baru dan ia tetap memproduseri Duo Maia.

"Sampai saat ini belum terpikir, karena fokus aku bukan di musik," ujar mantan istri Ahmad Dhani ini.

Menurut Maia, saat ini ia ingin fokus sebagai pebisnis. Karirnya di dunia musik hanya dipakainya sebagai selingan, meski sebenarnya passion Maia ada di musik.

"Karena, darah seni itu nggak bisa dibendung. Ada saja, bisa saja bikin lagu, tapi nggak tahu kapan," ucap Maia.

Wanita kelahiran Surabaya Jawa Timur, 41 tahun ini juga mengaku tak memaksa Mey Chan untuk terus membantu Duo Maia. Ia yakin, kalau sang sahabat akan lebih berkembang dengan keputusannya mengikuti sang suami.

Apa yang ia terapkan pada Mey Chan tersebut, ternyata juga diterapkan Maia pada tiga putranya: Al, El, dan Dul. Ia membiarkan anak-anaknya untuk mencari dan menentukan karir serta masa depan sendiri.

Bagi Maia, ia ingin anak-anaknya merasakan kehidupan yang sebenarnya - sukses, terjatuh, dan bangun di dunia yang akan mereka geluti tersebut.

"Jangan sampai mereka besar karena bapaknya atau karena ibunya. Jadi benar-benar mereka akan bangga dengan dirinya, mereka akan bangga karena itu hasil murni," pungkas Maia. (Rie)