Gara-Gara Badan Tinggi, Terancam Kena Sanksi

Selasa, 31 Jan 2017 | 19.00 WIB

Gara-Gara Badan Tinggi, Terancam Kena Sanksi

Adam Elliott (IST)


Centroone.com - Tinggi badan membawa seorang pria di Inggris harus berhadapan dengan hukum dengan dakwaan mengganggu lalu lintas.  

Adam Elliott disidang dengan dakwaan mengemudi sambil berdiri, padahal sebenarnya terlalu tinggi Adam selalu menyetir duduk. Namun karena tingginya - hampir dua meter - menyebabkan kepalanya melebihi atap mobil yang ia tumpangi.

BBC melaporkan, pria berusia 26 tahun yang beprofesi sebagai penjual mobil bekas, digugat polisi pada Januari tahun lalu, ketika mengendarai mobil Ford Ka di Gateshead. Saat itu Adam dalam perjalanan mengirim mobil tersebut kepada pelanggan. Adam yang memiliki tinggi 1,99 meter itu dilaporkan mengemudi sambil berdiri dan 'pamer' kepada pengguna jalan raya.

"Mobil ini terlalu kecil untuk saya. Saya tidak berdiri, saya hanya terlalu tinggi. Saya mengaku salah karena disarankan melakukannya. " ujar Adam di pengadilan. Menurut Adam ia diminta pengacaranya untuk mengaku salah untuk menghemat waktu dan tidak memperpanjang kasus itu. Demikian seperti dilaporkan DailyMail.

Namun pengadilan rupanya berkata lain,  Hakim Robert Adams yang menjadi hakim pengadilan itu mengatakan Adam mamerkan tingginya dengan sengaja naik mobil kecil. Dan hal itu bisa mengganggu konsentrasi pengemudi lain.  Adam bakal menghadapi vonis bulan depan. by