Tahun Depan, HDD 16TB Sudah Bisa Ditemui di Pasar

Selasa, 31 Jan 2017 | 12.00 WIB

Tahun Depan, HDD 16TB Sudah Bisa Ditemui di Pasar

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Perkembangan industri teknologi dan komputasi yang makin berkembang, membuat banyak perusahaan berlomba menciptakan media penyimpanan berkapasitas besar namun mengusung bentuk yang ringkas dan kecil.  Saat ini sendiri, hard disk dengan kapasitas lebih 10TB sudah bisa ditemui di pasaran.  

Bagi yang belum puas, dalam waktu 18 bulan dari sekarang, salah satu pemain utama komputasi Seagate siap merilis sebuah hard disk dengan kapasitas 14TB sampai 16TB. 

Seagate sendiri sebelumnya sudah memiliki hard disk dengan ruang penyimpanan 10TB,  dan mereka juga tengah sedang menguji hard disk 12TB dengan teknologi helium, demikian seperti dilansir dari PC World.

Dilaporkan PC World, meskipun berkapasitas penyimpanan besar, namun, ukuran fisiknya hanya sebesar 3,5-inci. Ukuran itu memungkinkan untuk digunakan pada berbagai komputer desktop dan juga bahkan pada server.  

Raja teknologi asal Korea Selatan, Samsung sendiri sebelumnya telah merilis memori SSD dengan kapasitas 15TB, namun harganya masih tidak ramah kantong.  Sebagai solusi hard disk Seagate ini bisa jadi solusi. by