Video "Aneh" Diduga Habib Rizieq Beredar, FPI Bakal Lapor Polisi

Senin, 30 Jan 2017 | 17.00 WIB

Video

Habib Rizieq Shihab (dok Centroone)


Centroone.com - Nama salah satu petinggi Front Pembela Islam,  Habib Rizieq Shihab kembali jadi pusat kontroversi. Sejak Minggu, (29/01/2017), di sosial media dan juga jagat dunia maya, beredar video berdurasi sekitar 4 menit  berisi percakapan yang diduga dilakukan oleh seorang wanita bernama Firza Husein dengan seorang perempuan bernama Emma.

Dalam video tersebut, hanya terdengar satu suara perempuan diduga Firza tengah curhat tentang seorang pria yang disebut Habib Rizieq. Dalam video itu juga tampil screenshot percakapan lewat WhatsApp antara seseorang yang diduga bernama Firza dengan seseorang yang mengatasnamakan Habib Rizieq. Percakapan berbau "mesum" ini disertai juga beberapa gambar perempuan tanpa pakaian.   Nama Firza Husein sendiri, yang dikenal sebagai Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC) pertama kali muncul sebagai salah satu tersangka dugaan makar beberapa waktu lalu.

Beredarnya video itu ditanggapi dengan tegas oleh FPI.  Tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab berencana mempolisikan pihak-pihak yang menyebarkan video itu. Tim advokasi GNPF selaku kuasa hukun Habib Rizieq mengaku sudah mendapatkan beberapa nama penyebar video.

Pelakunya, ucap Kapitra, berinisial MR, LP alias A.   Tim Advokasi GNPF berencana untuk melaporkan penyebar video, dan menjeratnya dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) "Kita sudah menginvestigasi orang ini, lalu kita juga tidak terpanc?ing. Kita hanya mencari orang yang menyebarkan. Kami akan laporkan. Kan' ada orang yang melanggar UU ITE. Mau kita laporin," tegas Kapitra.

Kapitra juga menuturkan pihaknya menduga ada komunitas yang secara sengaja ingin mendiskreditkan serta menghancurkan kredibilitas Habib Rizieq. bbs