Jatuhkan Pilihan Pada Badrodin Haiti, Ini Pertimbangan Grab

Senin, 30 Jan 2017 | 18.00 WIB

Jatuhkan Pilihan Pada Badrodin Haiti, Ini Pertimbangan Grab

Mantan Kapolri Badrodin Haiti (dok Centroone)


Centroone.com - Mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Badrodin Haiti punya kesibukan baru.  Baru-baru ini Badrodin Haiti secara resmi telah didapuk sebagai salah satu petinggi perusahaan transportasi online Grab Indonesia. Menurut pihak Grab Indonesia,  keputusan memilih Badrodin Haiti yang pernah menjabat sebagai Kapolri dan Wakapolri berdasarkan pertimbangan matang.

Pengalaman yang luas dalam bekerja dengan para pemangku kepentingan pemerintahan dan menyelaraskan kepentingan-kepentingan yang beragam jadi salah satu alasan utama Grab memilih pria yang telah bergabung dengan Grab sejak November lalu itu.  "Beliau memiliki pengalaman di sejumlah daerah di Indonesia sehingga memiliki pemahaman yang kuat akan kebutuhan masyarakat Indonesia dan akan memberikan pandangan dan petunjuk yang berharga bagi Grab seiring dengan ekspansi Grab di pasar terbesarnya, Indonesia," demikian pernyataan dari Grab, dalam rilisnya.

Bersama Badrodin, Grab berharap bisa tumbuh mengembangkan kualitas hidup dari para pengguna dan mitranya, serta menaati semua peraturan dan regulasi yang berlaku.  "Sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Pak Badrodin telah berpengalaman dalam memimpin salah satu institusi penting di Indonesia. Beliau memberikan petunjuk praktis mengenai regulasi manajemen lalu lintas dan manajemen organisasi-organisasi besar di berbagai daerah di Indonesia berdasarkan pengalaman beliau," tambah Grab lagi.

Badrodin Haiti menjabat sebagai Kapolri pada April 2015. Jabatan itu dipegang sampai Juli 2016 yang kemudian digantikan oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menjabat Kapolri hingga saat ini. Badrodin sebelumnya juga menjabat Wakil Kepala Polri sejak Maret 2014 hingga April 2015. bbs