Mantan Kapolri Badrodin Haiti Didapuk Komisaris Utama Grab Indonesia

Senin, 30 Jan 2017 | 16.00 WIB

Mantan Kapolri Badrodin Haiti Didapuk Komisaris Utama Grab Indonesia

Mantan Kapolri Badrodin Haiti (dok Centroone)


Centroone.com - Mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Badrodin Haiti punya kesibukan baru.  Baru-baru ini Badrodin Haiti secara resmi telah didapuk sebagai salah satu petinggi perusahaan transportasi online Grab Indonesia.  Di perusahaan itu, Badrodin Haiti memegang posisi sebagai komisaris Utama Grab Indonesia yang bertugas melakukan pengawasan kinerja dewan direksi Grab Indonesia.

Menurut Direktur Pelaksana Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata, Badrodin akan memandu Grab dalam melakoni  dan memenuhi sejumlah kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait transportasi dan aturan keselamatan yang baru.

"Saya sangat senang bergabung dengan Grab Indonesia, organisasi yang berpegang teguh pada misinya dengan rekam jejak yang telah terbukti dalam meningkatkan taraf hidup di Indonesia dan memberikan solusi atas permasalahan lokal," ujar Badrodin dalam siaran pers yang diterima media, Senin, (30/01/2017).

Dalam pernyataannya Grab juga menyatakan Badrodin sebenarnya telah bergabung dengan Grab sejak November 2016. "Pak Badrodin sangat senang bergabung dengan Grab Indonesia, di mana beliau juga memegang visi dan nilai-nilai yang sama dengan Grab," tambah Grab.

Badrodin Haiti menjabat sebagai Kapolri pada April 2015. Jabatan itu dipegang sampai Juli 2016 yang kemudian digantikan oleh Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menjabat Kapolri hingga saat ini. Badrodin sebelumnya juga menjabat Wakil Kepala Polri sejak Maret 2014 hingga April 2015. bbs