Kontestan Perancis Bawa Pulang Mahkota Miss Universe 2016

Senin, 30 Jan 2017 | 08.02 WIB

Kontestan Perancis Bawa Pulang Mahkota Miss Universe 2016

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Kontestan asal Perancis, Iris Mittenaere, akhirnya membawa pulang mahkota Miss Universe 2016.

Malam final Miss Universe 2016 yang digelar di Mall of Asia Arena Pasay Metro Manila, Filipina pada Rabu (30/1) waktu setempat ini benar-benar penuh kejutan. Pasalnya, Iris bukan termasuk kontestan unggulan dalam kontes kecantikan sejagat bentukan Donald Trump ini.

Sebelumnya banyak yang mengunggulkan kontestan asal Thailand, Filipina, dan Indonesia sebagai pemenang Miss Universe 2016. Meski begitu, wakil dari Indonesia, Kezia Warouw patut berbangga.

Sebab, ia mampu melenggang hingga ke-13 besar. Ia juga meraih predikat sebagai Miss Phoenix Smile. Bahkan, netizen terus membanjiri akun Instagram Kezia untuk memberikan support dan terimakasih karena telah berusaha maksimal membawa harum nama Indonesia di ajang tahunan ini.

Apapun hasil yang telah diperoleh oleh Puteri Indonesia 2016 ini, masyarakat Indonesia ikut bangga. Nyaris tak ada komentar negatif dari netizen untuk perempuan kelahiran Manado, 25 tahun ini.

Kezia sendiri juga sepertinya menerima kekalahan ini, dengan mengunggah foto berdua bersama Iris di akun Instagram. Ia memberikan ucapan selamat atas kemenangan Iris. Atas prestasinya ini, Iris dalam setahun ke depan akan menggantikan tugas Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach.

Sebelum dinobatkan sebagai Miss Universe, Iris sendiri harus menyingkirkan pesaingnya di tiga besar, yaitu Miss Haiti: Raquel PĂ©lissier dan Miss Colombia: Andrea Tovar. Sedangkan pemenang Kostum Terbaik Miss Universe 2016 dipegang oleh kontestan Myanmar, Htet Htet Htun.
NEXT