Bertemu Erdogan, Lindsay Lohan Bersua Pahlawan Cilik Allepo

Minggu, 29 Jan 2017 | 18.00 WIB

Bertemu Erdogan, Lindsay Lohan Bersua Pahlawan Cilik Allepo

Lindsay Lohan, Bana dan Presiden Tayyip Erdogan (IST)


Centroone.com - Aktris Kontroversial asal Amerika Serikat, yang namanya belakangan disebut-sebut sudah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam, Lindsay Lohan baru saja mengadakan pertemuan dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.   Tidak hanya bertemu orang nomor satu di pemerintahan Turki tersebut, dalam pertemuan yang digelar, Jumat, (27/01/2017) waktu setempat itu Lindsay Lohan juga bertemu dengan 'pahlawan' cilik asal Suriah, Bana al-Abed.

Pertemuan sendiri digelar di Ankara, ibukota Turki. Dalam sebuah foto yang diambil di istana presiden, Lindsay  Lohan tersenyum ketika berdiri di sebelah Erdogan, sambil  memeluk Bana dan istrinya Emine.  Nama Bana al-Abed yang masih berusia tujuh tahun dikenal dunia setelah ia men-cuitkan kondisi terkini di Aleppo, Suriah.  Dalam pertemuan ini sendiri berbeda dari sebelumnya, Lindsay Lohan tampil tanpa hijab.




Pertemuan Lindsay Lohan dan Bana juga diabadikan lewat sebuah  video pendek di Twitter , di mana Lohan mengatakan: "Kami ingin membantu semua rakyat di Suriah dan Aleppo yang menderita dan kepada semua pengungsi, kami di sini mendukung Anda dan Anda harus bertahan dan berjuang. Sama seperti bana lakukan."  demikian seperti dilansir dari BBC.

Lindsay Lohan sebelumnya telah menyatakan dukungan terhadap upaya Turki untuk menjadi rumah baru bagi tiga juta warga Suriah yang melarikan diri dari perang, Tambah kantor berita Turki Anadolu .  Aktris yang pernah menjadi lesbian itu juga memberikan lencana biru kepada Erdogan dan istrinya yang berisi kutipan dari pemimpin Turki: "Dunia adalah lebih besar dari lima," merujuk kepada lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB - Inggris, China, Perancis, Rusia dan Amerika Serikat.   by