Mabuk, Petasan Dikira Rokok Meledak di Wajah

Minggu, 29 Jan 2017 | 20.00 WIB

Mabuk, Petasan Dikira Rokok Meledak di Wajah

ilustrasi seorang pria tengah menata petasan imlek (IST)


Centroone.com - Banyak cerita seseorang melakukan hal yang kemudian ia sesali saat mabuk. Salah satunya seperti yang terjadi baru-baru ini di China.

Saat warga China lain tengah merayakan Imlek, pria satu ini justru harus menginap di rumah sakit setelah wajahnya terluka parah akibat petasan yang ia kira rokok meledak saat dinyalakan dengan korek.

Dilaporkan Strait Times, Peristiwa yang dialami pria berumur 41 tahun itu, terjadi di Shenyang, utara provinsi Liaoning. Menurut laporan media lokal, pria itu tengah itu mabuk bersama temannya dalam sebuah acara.

Karena terlalu mabuk, pria itu salah mengambil petasan, yang ia kira rokok dan dengan santai menyalakannya. Akibatnya, petasan tadi meledak tepat di depan wajahnya.

Pria tadi langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan darurat. Pemerintah China sendiri di perayaan Imlek tahun ini,meminta warganya untuk mengurangi penggunaan kembang api dan petasan. Hal itu terjadi setelah tingkat polusi kabut asap di negara Tirai Bambu itu sudah sangat parah. 

Setidaknya 160 juta warga China yang tengah mudik diprediksi bakal mengalami gangguan polusi udara yang sudah terjadi bertahun-tahun tersebut. by