Terjun ke Politik, Antasari Azhar Segera Gabung PDI Perjuangan

Minggu, 29 Jan 2017 | 08.00 WIB

Terjun ke Politik, Antasari Azhar Segera Gabung PDI Perjuangan

Antasari Azhar (dok Centroone)


Centroone.com - Setelah mendapat grasi dan bebas murni, Mantan Ketua KPK Antasari Azhar rupanya menatap karir baru di dunia politik.  

Setelah  Senin (23/1/2017) menghadiri perayaan ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat  dan kemudian menghadiri acara debat cagub cawagub DKI, Jumat (27/1) di barisan pendukung pasangan calon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot, Antasari mengungkapkan dirinya bakal bergabung dengan PDI Perjuangan pimpinan Megawati.  

"Saya akan bergabung ke situ (PDIP), kalau tidak ada halangan," katanya dalam sebuah wawancara.  Antasari menyebutkan PDIP dipilih karena kesamaan ideologi.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristyanto saat ditanya terkait hal inti menuturkan Antasari Azhar memang mengakui menemukan kecocokan dengan gagasan-gagasan dari PDIP.  Hasto juga tidak  tak menampik adanya penjajakan antara keduanya. "Saya bertemu dengan beliau, memang diadakan penjajakan, upaya Pak Antasari untuk bersama dengan PDIP," ujarnya.

Hasto mengakui partainya dengan Antasari memang memiliki banyak persamaan, seperti menganut nilai 'Kebenaran lah yang akan menang'. "Ya tentu saja semua berproses tetapi semua itu kami sampaikan kepada Pak Antasari, selain PDIP yang berdiri kokoh di atas empat pilar, berkehidupan berkebangsaan bernegara. Kami juga meyakini terhadap nilai 'kebenaran lah yang akan menang," tutur Hasto lagi. bbs