Wujudkan Intelligent Enterprise, Dunia Usaha Perlu Satu Suara

Sabtu, 28 Jan 2017 | 07.00 WIB

Wujudkan Intelligent Enterprise, Dunia Usaha Perlu Satu Suara

Zebra Technologies (IST)


Centroone.com - Zebra Technologies Corporation, pemimpin global dalam solusi dan layanan yang menyediakan visibilitas secara real-time kepada perusahaan tentang kegiatan operasional mereka, mengumumkan bahwa para pemimpin global dari sektor kesehatan, ritel, transportasi dan logistik (T&L), serta manufaktur memvalidasi“Intelligent Enterprise,” yang berpeluang jadi tren dalam dekade ini.

Setelah memperkenalkan visinya tentang Enterprise Asset Intelligence (EAI), Zebra Technologies Corporation bekerjasama dengan Technology and Entrepreneurship Center at Harvard (TECH) menghadirkan 40 eksekutif-eksekutif terkemuka, pakar industri, serta para pembuat kebijakan dalam acara Innovation Symposium 2016: The Intelligent Enterprise.

Dalam simposium ini para eksekutif dari berbagai perusahaan, seperti Google, GE Healthcare dan IBM menjelaskan tentang “Intelligent Enterprise” dan membahas praktik-praktik terbaik dan peluang-peluang bagi perusahaan dari berbagai skala dan jenis industri sehubungan dengan Internet of Things (IoT). CEO Zebra Technologies, Anders Gustafsson, menegaskan konsep “Intelligent Enterprise” adalah menjadikan perusahaan-perusahaan sama cerdas dan terkoneksi sebagaimana dunia di sekeliling kita. "Sebuah sensor mungkin terlihat seperti sebuah perangkat kecil, namun ketika digabungkan dengan data dalam jumlah besar dan kemampuan untuk memahami dan bertindak. Hal tersebut menghadirkan suatu gelombang besar inovasi teknologi, kreativitas dan tingkat kecerdasan baru bagi dunia. " tuturnya dalam rilis yang diterima Centroone.com.

TECH telah meluncurkan laporan resmi(whitepaper) yang merangkum hasil diskusi, serta beberapa pertimbangan yang penting bagi keberhasilan pengadopsian dan penerapan solusi-solusi IoT dan bagaimana perusahaan dapat memanfaatkan seluruh potensi IoT sementara EAI Consulting Practice Zebra menghadirkan metodologi, tool dan keahlian vertikal yang telah terbukti guna membantu menentukan kondisi masa depan yang tepat demi tercapainya efisiensi operasional dan mempercepat hasil bisnis yang diinginkan.  

Sementara itu Guna mewujudkan “Intelligent Enterprise”, perusahaan-perusahaan dari seluruh industri harus bersatu padu untuk menghadirkan dan menyetujui praktik-pratik dan pedoman standar sehingga seluruh enterprise dapat terhubung dan menjadi semakin cerdas. Perusahaan-perusahaan dari berbagai industri telah mengambil langkah guna mewujudkan “Intelligent Enterprise”.  Perusahaan tersebut, antara lain, MIT Senseable City Lab berfokus pada aplikasi kreatif dari sensor-sensor di lingkungan perkotaan guna menghasilkan aliran-aliran data baru, yang mendorong kota-kota tangguh, efisien, dan pintar. Sensor-sensor yang ditempatkan dalam gorong-gorong di Cambridge, Massachusetts, mengumpulkan data biokimia terkait virus, bakteri, bahan kimia, makanan atau obat-obatan apa saja yang dikonsumsi masyarakat, dan banyak lagi. by