'Ujian' Kezia Warouw Membawa Pulang Mahkota Miss Universe 2016

Jumat, 27 Jan 2017 | 17.01 WIB

'Ujian' Kezia Warouw Membawa Pulang Mahkota Miss Universe 2016

centroOne/Istimewa


Centroone.com - Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw saat ini masih berlaga di ajang Miss Universe 2016, di Manila, Filipina.

Berbagai sesi sudah Kezia jalani, mulai kostum nasional, bikini, sampai gaun malam. Saat ini, popularitas perempuan kelahiran Manado, 25 tahun ini di jejaring medsos sudah masuk 3 besar.

Posisi Kezia sebagai kontestan dengan popularitas di jejaring medsos di bawah Thailand dan tuan rumah, Filipina. Kini, warga Indonesia diminta untuk terus melakukan voting melalui Twitter agar posisi Kezia tetap baik.

Meski begitu, Kezia sempat mengalami insiden hampir jatuh di atas panggung. Saat itu, Kezia sedang berlenggak-lenggok memakai gaun malam karya desainer Ivan Gunawan. Bukan gaun malamnya yang salah.

Setelah video singkat soal Kezia nyaris jatuh tersebar di Instagram, terlihat kalau gaun malam yang dipakai Kezia tersangkut oleh benda di lantai panggung. Beruntung saat insiden terjadi, Kezia langsung bisa menanganinya.

Ia tetap mengumbar senyum, tanpa sekalipun terlihat grogi. Alhasil, apa yang dilakukan Kezia ini langsung dipuji netizen. Bahkan, penonton yang hadir di sesi gaun malam Miss Universe 2016 bertepuk tangan karena Kezia bisa tanggap menangani insiden gaun nyangkut.

Namun, pro dan kontra tetaplah terjadi. Ketika banyak foto yang memperlihatkan Kezia memakai bikini seksi, tak sedikit pula yang menghujat lulusan Universitas Esa Unggul ini. Mereka menyebut, kalau Kezia tidak membawa budaya asli Indonesia, dengan nekat mengumbar aurat.

Sampai saat ini, masih belum ada tanggapan dari pihak Kezia dan Yayasan Puteri Indonesia soal insiden jatuh dan bikini seksi tersebut.

Kezia sendiri meminta doa pada masyarakat Indonesia, agar bisa membawa nama baik Tanah Air di mata internasional melalui kontes kecantikan sejagat ini. Ia mengunggah beberapa foto di akun Instagram, yang memperlihatkan kostum nasional garuda emas dan gaun elegan warna merah.

Sementara, malam final Miss Universe 2016 akan digelar pada 30 Januari 2017 mendatang, di Mall of Asia Arena Pasay, Metro Manila. (Rie)