Buka Kesempatan Mahasiswa Indonesia Bergabung HLYI ke 14 di Myanmar

Jumat, 27 Jan 2017 | 06.00 WIB

Buka Kesempatan Mahasiswa Indonesia Bergabung HLYI ke 14 di Myanmar

Para mahasiswa peserta HYLI ke 13 bersama dengan para eksekutif Hitachi (Hitachi executives) dan para pembicara tamu. (Hitachi/Centroone)


Centroone.com  program kepemimpinan (thought leadership) dan tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan yang bertujuan untuk mengidentifikasi pemimpin-pemimpin masa depan Asia yang digalang Hitachi, yakni program Hitachi Young Leaders Initiative (HYLI) kembali dibuka untuk tahun ke 14.

Lewat program Hitachi menawarkan kesempatan bagi mahasiswa terbaik dari setiap negara peserta untuk bertemu dan membahas berbagai masalah di tingkat regional dan global bersama para tokoh regional terkemuka yang berasal dari kalangan pemerintah, sektor swasta, dan akademisi. Untuk Indonesia, Hitachi memberi kesempatan mahasiswa yang berminat dari lima universitas di tanah air untuk mewakili Indonesia di forum regional yang akan berlangsung di Yangoon, Myanmar pada 10-13 Juli 2017.

"Selama 20 tahun terakhir, HYLI telah menghimpun banyak siswa berbakat dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk lebih terlibat dalam menciptakan kondisi masyarakat yang lebih baik. Para alumni HYLI saat ini telah banyak yang menjadi akademisi, menduduki posisi penting di pemerintahan dan dunia usaha serta memiliki pengaruh nyata kepada masyarakat berkat pengalaman mereka mengikuti program HYLI," kata Takuya Yamakawa, President Direktur PT. Hitachi Asia Indonesia dalam rilis yang diterima Centroone.com.

HYLI ke 14 sendiri akan mengangkat tema ‚ÄúChallenges and Solution in ASEAN Urbanization‚ÄĚ. Pada saat pelaksanaan HYLI di Yangoon, Myanmar nanti, para mahasiswa akan berkesempatan untuk belajar dan berinteraksi dengan para pemimpin dan individu-individu berpengaruh di sektor perencanaan kota (urban planning) dan sistem masyarakat berkelanjutan (sustainable society) di kawasan ASEAN. Melalui forum ini, para mahasiswa juga dapat mengikuti berbagai aktivitas lintas budaya yang dapat membangun jaringan dan menjadi bekal bagi karir mereka di masa depan.

Pendafataran untuk program HYLI dibuka hingga tanggal 23 Februari 2017, pendaftaran ini terbuka bagi mahasiswa dari lima universitas di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam HYLI. Kelima universitas tersebut adalah: Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta. by