IFI Buka 2017 Dengan Pameran A Vision of the Sensual City

Kamis, 26 Jan 2017 | 15.00 WIB

IFI Buka 2017 Dengan Pameran A Vision of the Sensual City

Pameran A Vision of the Sensual City (IFI/Centroone)


Centroone.com - Institut Français Indonesia (IFI) Surabaya membuka tahun 2017 dengan sebuah pameran unik. Bertajuk A Vision of the Sensual City, pameran yang menampilkan karya professor arsitektur kenamaan asal Prancis, Jacques Ferrier (baca: zhaq férié) ini mulai dibuka pada Rabu, (25/01/2017) kemarin.

Surabaya mendapat kesempatan istimewa sebagai kota pertama yang disinggahi pameran ini di Indonesia. Setelahnya, pameran akan ditampilkan di Jakarta. Di Surabaya, IFI bekerjasama pertama kalinya dengan Visma Art Gallery untuk menggelar pameran mengenai project arsitektur ini. “A Vision for the Sensual City” sendiri sebelumnya telah dipamerkan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Manila.

Jacques Ferrier adalah seorang arsitek dan urban planner yang telah banyak menerima penghargaan  di bidang arsitektur. Ia juga banyak menulis karya seputar dunia arsitektur. Jacques Ferrier berpengalaman membuat project arsitektur dan perencanaan tata kota di berbagai tempat di dunia. Karyanya yang banyak dikenal dan memperoleh banyak apresiasi antara lain Paviliun Prancis pada Universal Exhibition Shanghai 2010.Agensi Jacques Ferrier juga memiliki kantor di Asia, yaitu di Shanghai.

Pembukaan pameran sendiri berlangsung semarak, denga kehadiran Stéphane Vigoureux Direktur agensi Jacques Ferrier Architecture,  Direktur IFI Surabaya, Véronique Mathelin dan perwakilan Visma Gallery, Irawan Hadikusumo. Pameran dibuka untuk umum pada 3 – 17 Februari 2017, masyarakat Surabaya yang penasaran dengan karya “A Vision for the Sensual City” bisa berkunjung setiap  Senin-Jumat, pukul 10.00-17.00 dan Sabtu, pukul 10.00 – 15.00.   by