100 Ribu Senjata Tajam Dirubah Jadi "Malaikat"

Minggu, 22 Jan 2017 | 20.00 WIB

100 Ribu Senjata Tajam Dirubah Jadi

Patung Knife Angel (IST)


Centroone.com - Sebuah patung unik terbuat dari lebih 100.000 bilah pisau,yang inisiatif pembuatan nya dilakukan oleh British IronWork Centre mendapatkan pujian dari masyarakat luas.

DailyMail melaporkan patung raksasa yang diberi nama Knives Angle itu dirancang oleh seorang pematung bernama Alfie Bradley, 25, menggunakan pisau yang dikumpulkan dari 40 kantor polisi di seluruh Inggris melalui proyek amal dua tahun lalu.

Ketua British IronWork, Clive Knowles mengatakan, pihaknya berharap patung setinggi 27 kaki yang dibuat di pusat British Ironwork di Oswetry itu bisa dipamerkan di Trafalgar Square di London.





"Proyek ini dimulai setelah kami melihat sebuah dokumenter yang menyebut polisi  karena tidak menjalankan usaha proaktif untuk mengurangi kejahatan yang melibatkan penggunaan pisau. Kami membuka 150 bank pisau yang berperan mengumpulkan senjata tajam itu dari kantor polisi seluruh Inggris untuk membangun sebuah monumen nasional menentang kekerasan serta invasi," jelas Knowles seperti dilansir dari DailyMail.

Komisaris Polisi Katy Bourne menggambarkan patung itu sebagai peringatan penting kepada masyarakat tentang bahaya pisau selain meningkatkan semangat pemerintah Inggris dalam upaya memerangi kejahatan. by