Monitor Lengkung Khusus Gaming Lenovo Segera Masuk Indonesia

Jumat, 30 Sep 2016 | 12.28 WIB

Monitor Lengkung Khusus Gaming Lenovo Segera Masuk Indonesia

Monitor lengkung khusus gaming Lenovo (IST)


Centroone.com - Di CES 2016, Lenovo telah mengumumkan monitor gaming perdananya yang mengusung panel layar lengkung. Monitor layar lengkung khusus gaming Lenovo Y27 G-sync/freesync  mengusung layar 27 inch yang menggunakan panel R1800 curvature resolusi layar full HD 1920x1080, menjadikannya monitor gaming pertama dunia dalam wujud lengkung.  Monitor lengkung ini sendiri juga dilengkap dengan 4 port USB 3.0 dan port audio jack 3,5 mm untuk headset beserta hooknya.

"Bentuknya curve, anglenya lebih enak dan lebih surround. Layarnya besar enak untuk lebih dilihat gambarnya lebih smooth. Perkiraan masuk Indonesia bulan November dan harganya kemungkinan diatas Rp 10 juta." tukas Julius Thin 4P & Product Manager Consumer Business Lenovo Indonesia, seusai workshop Gaming For Living di Hotel Mercure Surabaya, Kamis, (29/09/2016).

Untuk melengkapi monitor ini, Lenovo juga sudah menyiapkan PC Dekstop Lenovo ideacentre Y900 menawarkan desain yang kuat dengan windows 10 dan prosesor intel terbaru, Lenovo IdeaCentre Y900 dirancang siap pakai. Jeroannya mengusung intel core i7-6700k generasi terbaru dengan Graphic Card GTX980 4GB yang didukung RAM 16GB.  Bagi yang belum puas, perangkat ini juga dibekali dengan dual storage 128gb ssd dan 1tB+8gb sshd dengan 4 slot hardisk.

Desainnya sendiri dilengkapi dengan led merah di bagian dalam luar yang menarik. Uniknya pc ini sama sekali tidak menggunakan baut, yang memudahkan untuk membuka dan melihat jeroan PC, serta melakukan upgrade.  Untuk harganya sendiri PC desktop gaming ini dibandrol sekitar Rp 33 jutaan. 

Meskipun cocok sebagai pasangan monitor lengkung Y27G, namun ideacentre Y900 bakal dijual terpisah.  " Jadi memang dijual terpisah dulu. tapi jika ada opportunity atau demand, mungkin bakal baru akan dibundling. Karena melihat harganya, sekarang kita jualnya terpisah dulu. Mungkin bisa juga dengan harga spesial nanti " tambah Julius Thin lagi. by