3 Laptop Ini Jawaban Lenovo Untuk Semua Segmen Gamer

Kamis, 29 Sep 2016 | 15.00 WIB

3 Laptop Ini Jawaban Lenovo Untuk Semua Segmen Gamer

Indra Gunawan Product Training Manager Lenovo Indonesia, Julius Thin 4P & Product Manager Consumer Business Lenovo Indonesia, Agnasta Marketing Communication Lenovo Indonesia, Perwakilan Tim Kanaya, Eddy Lim Ketua IeSPA, serta Vincentius Hening dari Agate Studio memperlihatkan tiga varian lenovo gaming (Centroone)


Centroone.com - Tren gaming belakangan telah berubah. Dari sekedar saranan hiburan atau rekreasi, gaming telah mengarah ke suatu hal yang profesional.  Mulai dari kemunculan e-Sports sampai makin banyaknya developer game lokal, yang karyanya tidak kalah keren dari developer-developer luar negeri.   Sementara untuk e-Sports sendiri di dalam negeri juga telah berkembang dengan pesat, hal itu salah satunya bisa dilihat dari perhelatan Lenovo Gaming League beberapa waktu lalu yang memunculkan tim Kanaya sebagai juara.

Tren berkembangnya gaming, yang mengarah ke bidang yang lebih profesional tentunya menuntut adanya perangkat yang lebih mumpuni.   Untuk para gamers profesional yang bergulat di sektor e-Sports, kemampuan dan peforma komputer atau laptop sangat penting untuk menunjang prestasi, dan tentunya latihan. Sedangkan untuk para gamer pemula, peforma komputer atau laptop sangat membantu para gamer untuk meningkatkan level kemampuan.  

Sementara bagi kalangan developer peforma komputer berguna untuk memudahkan proses pembuatan game.  Perbedaan kebutuhan ini mendasari Lenovo melempar tiga varian terbaru dari laptop gaming, yang mencangkup dari gamer pemula, menengah, sampai pro. 

" Kebutuhan dalam dunia game sangat banyak. Kami berambisi membuat perangkat yang membuat orang nyaman main game. Sementara bagi developer, kami juga berusaha membuat perangkat yang kuat untuk merender game. Karena itulah akhirnya muncul segmentasi ini. " tukas Indra Gunawan Product Training Manager Lenovo Indonesia di sela workshop Gaming For Living di Hotel Mercure Surabaya, Kamis, (29/09/2016).




Tiga varian laptop gaming Lenovo tersebut adalah  Lenovo Ideapad Y900. Dibuat khusus untuk  kalangan gamer profesional,  laptop ini mengusung prosesor quad core intel i7-6820hk  yang merupakan prosesor tercepat di kelas laptop. Overclocking yang bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol plus dukungan Raid 0 dual PCle ssd 512 GB Graphic card NVidia GeForce GTX 980M DDR 8G, serta memori 4 slot yang dapat diupgrade maksimal hingga64 GB plus siap melayani "kebrutalan" para gamer profesional.  Dilengkapi dengan Triple protection bergaransi 3 tahun dari Lenovo, plus bandwith manajemen fitur, laptop seharga Rp 34,9 juta ini tetap terlihat keren diluar, dengan mechanical gaming keyboard dengan warna yang bisa disetting dan diganti.

Di kelas gamer menengah, Lenovo punya IdeaPad Y700.  Difokuskan untuk para gamer yang menuju professional. IdeaPad Y700 merupakan laptop pertama di indonesia yang dilengkapi dengan intel Real Sense 3D Camera (khusus Y700-15 inch), teknologi kamera yang mampu merespon tangan, lengan, dan gerakan kepala, serta ekspresi wajah. Tidak hanya itu  kemampuan kamera real sense mampu mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan, dan kedalaman 3 dimensi.  Jeroannya menggunakan prosessor Quadcore i7-6700HQ dengan technology hyper threading dan turbo boost, yang dilengkapi dengan graphic card Nvidia GeForce GTX 960M DDR 4G (hybrid) serta memory 16GB yang dapat diupgrade hingga 32GB. Harganya ? untuk ukuran 15 inch (16,5 juta) dan 17 inch (Rp 20 juta).

Sementara itu, untuk kelas pemula, para gamer bisa mencoba Ideapad 700. Laptop 15 inch full hd (1920X1080), dengan layar yang dilengkapi antiglare yang membuat lebih layar jernih dan tidak menimbulkan bayang-bayang. Jeroannya mengusung prosessor quadcore i7-6700HQ deengan technology hyper threading dan turbo boost, memori 8GB, yang dapat diupgrade hingga 32GB dan graphic card Nvidia GeForce GTX 950M DDR 2G. Memudahkan para gamer bermain bersama rekan, Ideapad 700 didesain ringan dengan berat hanya 2,7 kg. Sementara harganya sendiri Rp 13.9 juta. by