Tas Cantik Dari Bangkai Kucing, Tertarik?

Senin, 26 Sep 2016 | 14.00 WIB

Tas Cantik Dari Bangkai Kucing, Tertarik?

tas kreasi Claire Hobbs (IST)


Centroone.com - Inspirasi fashion bisa datang darimana saja. Tidak terkecuali dari bangkai binatang. Hal itulah yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Claire Hobbs dari Christchurch, Selandia Baru.  Claire memang tidak membuat gaun atau busana bertema bangkai binatang, melainkan menggunakan bangkai binatang sebagai bahan untuk membuat tas, dengan sebuah tas kucing jadi karya perdananya.

Claire mengaku mendapatkan inspirasi membuat tas dari bangkai binatang saat melihat dengan seekor kucing yang mati ditabrak oleh kendaraan. Claire yang merupakan seorang pengawet binatang, kemudian membawa kucing itu ke rumah dan menjadikannya sebagai tas. Tas kucing bersangkutan kini dilelang dalam situs e-commerce Trade Me dengan harga terakhir mencapai 535 New Zealand Dollar atau sekitar 5 juta Rupiah.

Dalam keterangannya, Claire  menegaskan tidak ada binatang yang dibunuh dalam produksi tas tersebut dan dia hanya menggunakan binatang yang mati secara alami. Namun banyak yang mengecam tas kontroversial itu. " Akhir yang buruk dan tidak bermartabat bagi makhluk mulia ini, '' demikian salah satu kecaman yang dilontarkan.

Meskipun banyak juga yang menyebutnya smenjijikkan namun Claire dengan penuh sopan santun mengingatkan mereka jika mereka memakai barang kulit, maka itu tidak ada bedanya. Dia juga menyatakan betapa terkejutnya dengan jumlah pengguna yang tertarik dengan tas tersebut hingga dia terpaksa menghabiskan waktu seharian hanya untuk menjawab pertanyaan mereka yang tertarik membeli tas tersebut. by